Peringatan Ulang Tahun Provinsi Sumsel ke-78 Dirayakan dengan Meriah dan Antusiasme

 Peringatan Ulang Tahun Provinsi Sumsel ke-78 Dirayakan dengan Meriah dan Antusiasme

--

SUMSEL, PALPOS.ID-Pada hari Minggu, 12 Mei 2024, ribuan warga dan pejabat daerah berkumpul di Palembang, Sumatera Selatan untuk mengikuti rangkaian acara meriah dalam memperingati ulang tahun ke-78 Provinsi Sumatera Selatan.

Acara tersebut dipimpin oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan, Agus Fatoni, serta didampingi oleh Pj Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Tyas Fatoni, dan dihadiri oleh berbagai tokoh penting termasuk Sekretaris Daerah (Sekda) SA Supriono.

Ketua DPRD Provinsi Sumsel R.A. Anita Noeringhati, serta Karwana Supriono dari Dharma Wanita Persatuan, dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

BACA JUGA: Arah Baru untuk Inspektorat Sumsel: Fokus pada Leadership dan Etika Kerja

BACA JUGA:Agus Fatoni: Desa Bersinar sebagai Solusi Efektif Cegah Narkoba di Sumsel

Kegiatan dimulai dari halaman Kantor Gubernur Sumsel dengan pelaksanaan jalan sehat yang diikuti oleh ribuan peserta, termasuk Aparatur Sipil Negara (ASN), honorer, dan keluarga mereka.

Peserta berjalan menyusuri rute yang meliputi Jalan Ade Irma Nasution, Jalan Anwar Sastro, Jalan Jendral Sudirman, Jalan Kapten Marzuki, Jalan Papera, dan Jalan Dwikora sebelum kembali finish di Kantor Gubernur.

Sebelum melepas peserta jalan sehat, Pj Gubernur Agus Fatoni menyampaikan ucapan syukur karena Provinsi Sumsel dapat merayakan usia yang ke-78 dalam kondisi aman dan kondusif.

BACA JUGA: PJ Gubernur Sumsel Hadiri Peluncuran Resmi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel

BACA JUGA: Didampingi Pj Gubernur Sumsel, Jokowi Fokus pada Peningkatan Infrastruktur Kesehatan di Daerah Terpencil

Ia juga menyampaikan harapannya agar pembangunan di Provinsi Sumsel terus berjalan dengan baik demi mewujudkan visi Sumsel Maju, Mandiri, dan Sejahtera.

"Alhamdulillah hari ini kita bisa berkumpul bersama, mengikuti jalan santai dan senam bersama. Kita bersyukur Provinsi Sumsel memasuki usia ke-78 tahun. Kita harus isi dengan pembangunan dan kegiatan-kegiatan positif dalam mewujudkan masyarakatnya yang sejahtera," kata Fatoni dengan penuh semangat.

Selain jalan sehat, acara ini juga memasukkan berbagai kegiatan positif lainnya seperti senam massal dan berbagai lomba yang bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan di antara warga Sumatera Selatan.

BACA JUGA: Kolaborasi Efektif, Sumsel Sukses Kendalikan Inflasi dan Turunkan Stunting

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: