Prabowo Subianto: Kenaikan Gaji Guru Rp2 Juta Sesuai dengan APBN, Komitmen untuk Pendidikan yang Lebih Baik

Prabowo Subianto: Kenaikan Gaji Guru Rp2 Juta Sesuai dengan APBN, Komitmen untuk Pendidikan yang Lebih Baik

Prabowo Subianto: Kenaikan Gaji Guru Rp2 Juta Sesuai dengan APBN, Komitmen untuk Pendidikan yang Lebih Baik.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

Hashim kembali menegaskan bahwa Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka berkomitmen untuk menaikkan gaji guru sebesar Rp2 juta per bulan setiap tahunnya. 

Kenaikan ini juga termasuk Tunjangan Hari Raya (THR) bagi para guru, termasuk guru honorer di seluruh Indonesia.

“Tolong sampaikan ke semua guru di Indonesia, Prabowo-Gibran akan menambah gaji mereka Rp2 juta per bulan selama 13 bulan setiap tahun termasuk THR. Akan diberikan kepada guru-guru, termasuk guru honorer di seluruh Indonesia,” kata Hashim kepada wartawan di Lapangan Banjaran Pucung, Tapos, Depok.

Prabowo: Pemimpin yang Tidak Pernah Ingkar Janji

Hashim menegaskan bahwa Prabowo Subianto adalah pemimpin yang tidak pernah ingkar janji. 

BACA JUGA:Prabowo-Gibran Bantah Janji Naikkan Gaji Guru: Cek Fakta dan Rekonsiliasi Fakta

BACA JUGA:Rekapitulasi KPU, Prabowo- Gibran Menang Telak Ogan Ilir, Segini Jumlah Suara yang Diperoleh

Ia meyakini bahwa terdapat anggaran yang cukup untuk menambah gaji guru, dan pihaknya telah mempelajari hal ini selama bertahun-tahun.

“Tolong dicatat hari ini Prabowo tidak pernah ingkar janji, orang bilang itu kelemahan Prabowo, Prabowo itu tidak pintar bohong, orang bilang Mas Bowo harus bohong sedikit lah, Prabowo tidak pernah mau bohong saudara-saudara, apalagi buat rakyat Indonesia,” ucapnya.

Rencana Ke Depan

Pemerintahan Prabowo-Gibran akan fokus pada perbaikan kualitas pendidikan di Indonesia melalui berbagai program strategis.

Selain menaikkan gaji guru, pemerintah juga akan meningkatkan kualitas gizi anak-anak sekolah dan memperbaiki infrastruktur pendidikan. Dengan dukungan anggaran yang tepat, diharapkan kualitas pendidikan di Indonesia bisa terus meningkat dan mengejar ketertinggalan dari negara-negara maju.

Program kenaikan gaji guru ini bukan hanya sekadar janji politik, tetapi merupakan langkah konkret untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. 

Dengan upah yang layak, diharapkan para guru bisa lebih termotivasi dan berkinerja lebih baik dalam mendidik generasi muda Indonesia. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: