Jalan Santai Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan: Sambut Peringatan HUT Kemerdekaan dan Hari Pengayoman ke-79

 Jalan Santai Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan: Sambut Peringatan HUT Kemerdekaan dan Hari Pengayoman ke-79

--

INFORIAL, PALPOS.ID-Suasana ceria dan penuh semangat menyelimuti kawasan Talang Semut dan Taman Kambang Iwak (KI Park) Palembang pada hari Sabtu pagi ini.

Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Sumatera Selatan bersama dengan Paguyuban Pengayoman Kanwil Kemenkumham Sumsel menggelar acara jalan santai dalam rangka menyambut peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dan Hari Pengayoman ke-79.

Kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang berolahraga, tetapi juga sebagai momentum untuk mempererat tali persaudaraan dan meningkatkan rasa kekeluargaan antar anggota.

Acara jalan santai ini diikuti oleh ratusan peserta yang terdiri dari anggota PIPAS, Pengayoman, serta keluarga mereka.

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Gelar Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan dalam Rangka Hari Pengayoman ke-79

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel dan PT Mandiri Taspen Siapkan Rencana Pensiun bagi Calon Purnabakti

Kegiatan dimulai sekitar pukul 07.00 WIB dengan pelepasan yang dilakukan langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Mulyadi.

Para peserta yang antusias memulai perjalanan mereka dari titik start di kawasan Talang Semut, menyusuri rute yang telah ditentukan, sebelum akhirnya kembali ke titik kumpul di Taman Kambang Iwak.

Selama perjalanan, peserta terlihat bersemangat, saling bercakap, dan menikmati pemandangan sekitar yang segar dan menyegarkan.

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus dan HUT Pengayoman yang ke-79 pada 19 Agustus 2024.

BACA JUGA: Tinjau Lapas Surulangun, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Minta Jaga Keamanan dan Ketertiban

BACA JUGA: Kakanwil Kemenkumham Sumsel Siapkan Peresmian Kanim Lubuklinggau

Dengan tema "Pengayoman dan PIPAS Meningkatkan Sinergi dan Toleransi Bersatu Bersama Untuk Nusantara Baru Indonesia Maju," acara ini tidak hanya menekankan pentingnya kolaborasi dan sinergi, tetapi juga menggarisbawahi peran PIPAS sebagai wadah untuk menghimpun dan membina istri petugas Pemasyarakatan serta petugas Pemasyarakatan perempuan.

Dalam sambutannya, Penasehat PIPAS Sumatera Selatan, Ny. Rita Bayani Ilham Djaya, mengungkapkan rasa terima kasih dan apresiasi yang mendalam terhadap semua peserta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: