Strategi Keanekaragaman Hayati, Pertamina Berikan Pelatihan Kelompok Kemudi dalam Pengolahan Kopi

Strategi Keanekaragaman Hayati, Pertamina Berikan Pelatihan Kelompok Kemudi dalam Pengolahan Kopi

--

BACA JUGA:Dorong BBM Subsidi Tepat Sasaran, Pertamina Sosialisasikan Subsidi Tepat Ke Stakeholder di Provinsi Sumsel

Melalui program ini, Pertamina berharap dapat mendukung pelestarian HHBK, serta memberikan pekerjaan yang layak dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama bagi kelompok rentan.

Program ini sejalan dengan pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) yang terkait dengan pekerjaan layak, pertumbuhan ekonomi, dan pelestarian ekosistem daratan.

Dengan fokus pada pengembangan produk kopi sebagai salah satu hasil hutan bukan kayu, Pertamina berupaya menciptakan dampak positif yang luas, baik dalam hal lingkungan maupun ekonomi.

Inisiatif Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel melalui pelatihan pengolahan kopi untuk Kelompok Kemudi merupakan langkah penting dalam mendukung pelestarian keanekaragaman hayati di Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Pemprov Sumsel Dukung Pertamina Sosialisasikan Transformasi Distribusi LPG Subsidi Ke Masyarakat

BACA JUGA:Gubernur Apresiasi Kesungguhan Kilang Pertamina Plaju dalam Dukungan Proklim

Dengan menggabungkan upaya konservasi dengan pengembangan ekonomi lokal, program ini tidak hanya berkontribusi pada pelestarian lingkungan tetapi juga menciptakan peluang ekonomi baru bagi masyarakat.

Diharapkan bahwa melalui kolaborasi dan dukungan ini, keanekaragaman hayati di Sumatera Selatan dapat terjaga, dan masyarakat lokal dapat merasakan manfaat langsung dari pelestarian dan pemanfaatan hasil hutan yang berkelanjutan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: