Perayaan HUT RI ke-79 di IKN: PLN Sediakan Listrik Hijau Sepenuhnya untuk Menandai Momen Bersejarah

Perayaan HUT RI ke-79 di IKN: PLN Sediakan Listrik Hijau Sepenuhnya untuk Menandai Momen Bersejarah

--

PALPOS.ID-PT PLN (Persero) menunjukkan komitmennya dalam mendukung pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) dengan menghadirkan 100 persen listrik dari sumber energi hijau pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-79.

Upacara peringatan yang akan dilaksanakan pada Sabtu, 17 Agustus 2024, di IKN, menandai pencapaian penting bagi negara dan merupakan momen bersejarah yang menjadi sorotan nasional.

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo, mengungkapkan bahwa perayaan kemerdekaan tahun ini akan menjadi landmark bagi Republik Indonesia dalam hal penggunaan energi berkelanjutan.

“PLN berkomitmen untuk memastikan kelancaran upacara kemerdekaan dengan menghadirkan suplai listrik yang sepenuhnya bersumber dari energi hijau,” katanya.

BACA JUGA:Tiga SMK Negeri di Palembang Dapat Pelatihan Konversi Motor Listrik dari PT PLN Unit Induk Distribusi S2JB

BACA JUGA:Wawako Minta PLN Beri Sosialisasi Pencegahan Korsleting Listrik pada Masyarakat

Ia menambahkan bahwa dukungan ini tidak hanya untuk perayaan tersebut, tetapi juga untuk mendukung visi IKN sebagai kota masa depan yang hijau, futuristik, dan berkelanjutan.

Sebagai bagian dari upaya ini, PLN telah menyiapkan sejumlah infrastruktur dan teknologi canggih untuk memastikan keandalan pasokan listrik.

Salah satu komponen utama adalah Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) IKN, yang saat ini telah mencapai kapasitas produksi 10 Megawatt (MW).

Angka ini jauh melebihi proyeksi kebutuhan listrik untuk acara peringatan HUT RI yang diperkirakan sekitar 1,5 MW.

BACA JUGA:PLN Salurkan Bantuan Inovasi Electrifying Agriculture Taman Gizi untuk Puskesmas Kota Palembang

BACA JUGA:PLN Ajukan PMN Rp3 Triliun untuk Pembangunan Kelistrikan Daerah Terpencil di 2025

PLN juga berencana untuk meningkatkan kapasitas PLTS ini menjadi 50 MW pada akhir tahun 2024, seiring dengan perkembangan dan ekspansi IKN.

Dalam mendukung keandalan sistem kelistrikan di IKN, PLN telah menyelesaikan pembangunan beberapa infrastruktur penting.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: