Kadivpas Kemenkumham Sumsel Hadiri Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Griya Agung

 Kadivpas Kemenkumham Sumsel Hadiri Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Griya Agung

--

INFORIAL, PALPOS.ID-Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 dirayakan dengan khidmat di Provinsi Sumatera Selatan, bertempat di Lapangan Griya Agung Palembang.

Dalam upacara tersebut, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sumatera Selatan, Mulyadi, hadir mewakili Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sumsel.

Upacara ini merupakan salah satu momen penting dalam rangkaian perayaan HUT Kemerdekaan RI, yang dihadiri oleh berbagai elemen penting dari pemerintahan dan masyarakat Sumsel.

Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang ke-79 kali ini berlangsung di Lapangan Griya Agung, sebuah lokasi yang sering menjadi pusat kegiatan resmi di Palembang.

BACA JUGA: Kakanwil Kemenkumham Sumsel Pimpin Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-79

BACA JUGA:Serunya Lomba Tradisional Kanwil Kemenkumham Sumsel Ramaikan HUT RI Ke-79

Upacara dimulai pada pukul 07.00 WIB dan dipimpin oleh Pj. Gubernur Sumatera Selatan, Elen Setiadi, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Dalam sambutannya, Elen Setiadi menyampaikan pentingnya peringatan ini sebagai momen refleksi sekaligus motivasi untuk terus melanjutkan perjuangan para pahlawan kemerdekaan.

Sementara itu, Komandan Upacara adalah Letkol Arm Timotius Yogi yang juga menjabat sebagai Danyonarmed 15/Cailendra.

Letkol Timotius Yogi memimpin jalannya upacara dengan penuh disiplin dan kekhidmatan, memastikan semua rangkaian acara berlangsung sesuai dengan tata tertib yang telah ditetapkan.

BACA JUGA:Penyuluh Hukum Kemenkumham Sumsel Ajak Masyarakat Partisipasi dalam Pembentukan Regulasi Kepatuhan Hukum

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Gelar Turnamen Voli antar Pegawai

Upacara diawali dengan penghormatan kepada bendera Merah Putih, dilanjutkan dengan pembacaan teks proklamasi oleh seorang pembaca naskah yang dipilih khusus untuk kesempatan tersebut.

Tema besar untuk peringatan HUT RI ke-79 tahun ini adalah "Nusantara Baru Indonesia Maju".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: