Honda Prelude Concept 2024: Kejayaan 25 Tahun Teknologi Hybrid Honda di Goodwood Festival of Speed

Honda Prelude Concept 2024: Kejayaan 25 Tahun Teknologi Hybrid Honda di Goodwood Festival of Speed

Honda Prelude Concept 2024: Kejayaan 25 Tahun Teknologi Hybrid Honda di Goodwood Festival of Speed. Foto: Honda Indonesia--

Nama "Prelude" sendiri berasal dari istilah musik pengantar, yang menggambarkan peran mobil ini sebagai awal dari sebuah perjalanan menuju masa depan yang lebih cerah bagi Honda dan industri otomotif.

Prelude Concept yang pertama kali diluncurkan di dunia pada ajang Japan Mobility Show 2023 ini, rencananya akan mulai diproduksi dan dijual secara massal pada tahun 2025.

BACA JUGA:GWM Tank 400: Si Off-Road Tangguh dengan Mesin Diesel Segera Meluncur

BACA JUGA:All New Honda Jazz: Perpaduan Kecepatan F1 dan Efisiensi Hybrid

Tomoyuki Yamagami, Chief Engineer dan Large Project Leader Honda Motor, menegaskan bahwa Honda Prelude generasi terbaru ini bukan hanya sekadar evolusi dari model sebelumnya, tetapi juga merupakan babak baru dalam perjalanan panjang Honda dalam mengembangkan teknologi hybrid.

“Honda Prelude generasi terbaru tidak hanya menandai babak baru dalam perjalanan pengembangan produk hybrid kami yang terus berkembang, model ini juga sekaligus mempertahankan DNA ‘sporty’ Honda dengan memadukan secara sempurna efisiensi dan keunggulan lingkungan dari berkendara elektrifikasi dengan pengalaman berkendara yang menyenangkan – membebaskan pengguna dari kehidupan sehari-hari dengan kenikmatan berkendara yang lebih baik,” jelas Yamagami.

Dalam pandangannya, Prelude Concept merupakan lambang penting dari strategi elektrifikasi Honda yang lebih luas, di mana pada tahun 2040, Honda menargetkan seluruh penjualan kendaraan mereka akan menggunakan baterai listrik atau sel bahan bakar hidrogen.

Prelude Concept menjadi jembatan menuju visi tersebut, menggabungkan performa sporty dengan keunggulan lingkungan yang dihadirkan oleh teknologi hybrid.

BACA JUGA:Keajaiban Modifikasi ala Kupu-Kupu Malam: Dari Mobil Biasa Menjadi Karya Seni

BACA JUGA:BMW M5 Touring G99: Wagon Bertenaga Monster Siap Menggebrak Pasar

Perjalanan Honda dalam mengembangkan teknologi hybrid dimulai sejak tahun 1999, ketika mereka meluncurkan Honda Insight generasi pertama dengan sistem hybrid IMA (Integrated Motor Assist).

Sejak saat itu, Honda telah memperkenalkan teknologi hybrid pada berbagai model lainnya seperti Honda Civic, Jazz (Fit), CR-Z, dan NSX.

Inovasi ini terus berkembang hingga melahirkan berbagai teknologi canggih seperti Fuel Cell, e, BEV, hingga e.

Saat ini, Honda telah memiliki jajaran lengkap kendaraan dengan teknologi e, termasuk Honda Fit (Jazz), City, Civic, Vezel (HR-V), ZR-V, Odyssey, Step WGN, CR-V, dan Accord.

BACA JUGA:Zeekr 007 Model 2025: Mobil Listrik Revolusioner dengan Pengisian Daya Tercepat di Dunia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: