Pj Gubernur Elen Setiadi Sinergi Bersama BNN Berantas Peredaran Narkoba

Pj Gubernur Elen Setiadi Sinergi Bersama BNN Berantas Peredaran Narkoba

--

SUMSEL, PALPOS.ID-Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Elen Setiadi, S.H, M.S.E, mengadakan pertemuan penting dengan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumsel Brigjen Pol.

Tri Julianto Djatiutomo, S.I.K., M.M beserta jajaran di Ruang Tamu Gubernur Sumsel, Rabu (21/08/2024).

Pertemuan ini bertujuan untuk membahas strategi dan langkah konkret dalam pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) di wilayah Sumsel, yang juga akan mendukung pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

Pertemuan tersebut berlangsung dalam suasana yang serius namun penuh semangat, dengan kedua belah pihak menunjukkan komitmen yang tinggi terhadap masalah narkoba.

BACA JUGA:PWNA Sumsel dan KPPPA Dorong Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak melalui Program Rencana Aksi Desa

BACA JUGA:Sumsel Fokus pada Pemberantasan Korupsi: Sosialisasi Percontohan Antikorupsi di Palembang dan Musi Rawas

Pj Gubernur Elen Setiadi membuka diskusi dengan menyatakan kesiapan pemerintah provinsi untuk mendukung penuh pelaksanaan P4GN.

Elen Setiadi menekankan bahwa Sumsel, yang terletak di pesisir perairan, sering kali menjadi lokasi strategis untuk peredaran narkotika, dan oleh karena itu, upaya pemberantasan narkoba harus menjadi prioritas utama.

“Sumsel berada di pesisir perairan sungai, yang sering kali menjadi tempat untuk mengedarkan narkoba. Tentu kita akan mendukung penuh hal-hal yang berkaitan dengan pemberantasan narkoba karena narkoba selalu menjadi tantangan terbesar kita,” ujar Elen Setiadi.

Pernyataan ini menunjukkan kesadaran mendalam tentang kompleksitas masalah narkoba yang dihadapi wilayah Sumsel, serta tekad pemerintah provinsi untuk berperan aktif dalam solusi yang akan diterapkan.

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi Tandatangani Deklarasi Final Dokumen Materi Teknis Muatan Perairan

BACA JUGA:Kantor Penghubung Komisi Yudisial di Sumsel: Langkah Baru dalam Memperkuat Integritas Peradilan

Dalam pertemuan ini, kedua pihak juga membahas perlunya sosialisasi P4GN yang lebih luas, termasuk di lingkungan pendidikan dasar, menengah, hingga perguruan tinggi.

Elen Setiadi menekankan pentingnya melibatkan orang tua dalam proses sosialisasi untuk meningkatkan kesadaran akan bahaya narkoba di kalangan generasi muda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: