Pj Ketua TP PKK Sumsel, Melza Elen Setiadi, Promosikan Koleksi Kriya Sriwijaya kepada Rombongan DWP Kemenkeu R

Pj Ketua TP PKK Sumsel, Melza Elen Setiadi, Promosikan Koleksi Kriya Sriwijaya kepada Rombongan DWP Kemenkeu R

--

Melza menambahkan, "Sumsel juga dikenal dengan kulinernya yang beragam dan lezat, seperti pempek, model, tekwan, pindang patin, pindang tulang, sambal jokjok, dan brengkes tempoyak."

Kunjungan DWP Kemenkeu RI ini merupakan bagian dari program kerja mereka yang mencakup kunjungan sosial dan budaya.

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi Tandatangani Deklarasi Final Dokumen Materi Teknis Muatan Perairan

BACA JUGA:Kantor Penghubung Komisi Yudisial di Sumsel: Langkah Baru dalam Memperkuat Integritas Peradilan

Christina Pusporini Messakh, Penasehat DWP Kemenkeu, mengungkapkan apresiasinya terhadap sambutan yang hangat dan luar biasa dari Melza serta jajaran pengurus DWP Sumsel.

"Kami sangat terkesan dengan keindahan wastra dan kerajinan yang ada di Kriya Sriwijaya. Palembang benar-benar menawarkan paket komplet—dari kerajinan tangan yang cantik hingga kuliner yang lezat," ungkap Christina.

Christina juga berharap bahwa sinergi dan kolaborasi antara DWP Sumsel dan DWP Kemenkeu RI akan terus berkembang di masa mendatang.

Kunjungan ini, menurutnya, adalah kesempatan yang baik untuk melihat lebih dekat kekayaan budaya Sumsel dan memupuk hubungan yang lebih erat antara kedua organisasi.

BACA JUGA:Sekda Sumsel Edward Candra Terima Duplikat Bendera Pusaka HUT RI Ke-79 dari Kepala BPIP RI

BACA JUGA: Inflasi Sumsel Juli 2024 Tercatat 1,87%: Pj Gubernur Elen Setiadi Ungkap Kondisi Ekonomi Terkini

Selain Christina Pusporini Messakh, turut hadir dalam kunjungan ke Kriya Sriwijaya adalah Rizkiati Mulan, Ketua DWP Kemenkeu RI Margowati Prambudi, Ketua DWP Sumsel Desy Kasnayati Edward, serta para pengurus DWP Kemenkeu RI dan DWP Sumsel lainnya.

Acara tersebut berlangsung dengan penuh antusiasme dan diakhiri dengan diskusi mengenai potensi kerjasama di masa depan untuk lebih mempromosikan kerajinan serta budaya Sumsel ke kancah nasional maupun internasional.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: