Civic Koper: Kisah Mobil Legendaris yang Mengawali Dominasi Honda
Civic Koper: Kisah Mobil Legendaris yang Mengawali Dominasi Honda. Foto: Wikipedia--
BACA JUGA:SsangYong Musso: SUV Berteknologi Mercedes-Benz yang Kini Tinggal Kenangan
Civic juga hadir dengan berbagai pilihan transmisi, termasuk transmisi manual empat kecepatan yang menjadi standar, serta transmisi semi-otomatis dua kecepatan yang dikenal dengan sebutan Hondamatic.
Pilihan ini memberikan fleksibilitas kepada konsumen dalam memilih tipe transmisi yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi mereka.
Honda Civic generasi pertama masuk ke pasar Indonesia pada tahun 1975, tiga tahun setelah peluncurannya di Jepang.
Di Indonesia, Civic generasi pertama lebih dikenal dengan sebutan "Civic Koper," sebuah nama yang diberikan karena desainnya yang kompak dan menyerupai Mini Cooper yang saat itu populer di Indonesia .
BACA JUGA:Mesin 4JA1 Isuzu Panther yang Tangguh Kini diwariskan Kepada Isuzu Traga Berstandar Euro4
BACA JUGA:Menjelajahi BYD Xia: Desain Elegan dan Fitur Futuristik dalam MPV Modern
Namun ada juga menyatakan julukan Civic Koper ini karena pintu bagasi dari mobil ini mirip bukaan koper dilihat dari engsel pintu nya.
Meskipun hanya tersedia dalam versi dua pintu, Civic generasi pertama ini berhasil menarik perhatian banyak konsumen di Indonesia, terutama karena kehandalan dan efisiensi bahan bakarnya.
Civic juga menjadi populer di kalangan pecinta otomotif Indonesia ketika digunakan oleh pembalap legendaris Aswin Bahar.
Keberhasilan Aswin Bahar dalam berbagai ajang balap dengan Civic generasi pertama semakin mengukuhkan reputasi mobil ini sebagai kendaraan yang tidak hanya handal di jalan raya, tetapi juga kompetitif di lintasan balap.
BACA JUGA:Mengapa Suzuki Ignis Tetap Diburu Meski Sudah Disuntik Mati?
BACA JUGA:BMW Tarik 12.500 Unit Mini Cooper Listrik Karena Masalah Baterai
Interior Honda Civic generasi pertama dirancang dengan gaya yang sederhana namun fungsional.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: