Keistimewaan dan Sejarah Toyota Aristo Legenda yang Terus Dikenang Oleh Kaum Pencinta Drifting

Keistimewaan dan Sejarah Toyota Aristo Legenda yang Terus Dikenang Oleh Kaum Pencinta Drifting

Keistimewaan dan Sejarah Toyota Aristo Legenda yang Terus Dikenang Oleh Kaum Pencinta Drifting. foto : @ig_idontlikebroccoli --

BACA JUGA:Kisah Legendaris Jeep Willys di Kota Palembang Dari Kendaraan Militer Hingga Oplet yang Jadi Simbol Budaya

Kedua mesin ini dikenal karena keandalannya serta kelancaran dalam menyampaikan tenaga, membuat Aristo tetap nyaman dikendarai meski dalam kecepatan tinggi.

Aristo generasi kedua juga menjadi favorit di kalangan penggemar modifikasi.

Mesin 2JZ-GTE yang digunakan pada mobil ini dikenal mudah dimodifikasi untuk menghasilkan tenaga yang jauh lebih besar.

Dengan sedikit penambahan seperti turbo aftermarket, intercooler yang lebih besar, dan modifikasi pada sistem bahan bakar, mesin ini bisa menghasilkan lebih dari 700 tenaga kuda.

BACA JUGA:Suzuki XL7 Hybrid Dapat Jadi Pilihan Tepat Mobil Keluarga dengan Konsumsi Bahan Bakar 19,2 km/liter

BACA JUGA:Suzuki Jimny Versi Diesel: Kendaraan Ikonik yang Menaklukkan Medan Eropa

Inilah salah satu alasan mengapa Aristo sangat populer di kalangan pembalap dan penggemar balapan drifting.

Sementara itu, mesin V8 pada Aristo, meskipun tidak sepopuler 2JZ-GTE dalam hal modifikasi, tetap menjadi pilihan bagi mereka yang menginginkan tenaga besar tanpa harus melakukan banyak perubahan.

Mesin V8 3UZ-FE dikenal menghasilkan tenaga besar secara standar, tetapi struktur internalnya kurang mendukung untuk modifikasi yang lebih ekstrim.

Berkat kemampuan mesinnya yang luar biasa dan penggerak roda belakang, Toyota Aristo menjadi mobil yang sangat populer di dunia balap, terutama dalam balapan drifting.

BACA JUGA:Mengenal Varian Langka Suzuki Jimny di Indonesia: Dari Samurai hingga Sierra

BACA JUGA:Fortuner 2024 Meluncur di Indonesia: Varian GR Sport Siap Taklukkan Berbagai Medan

Mesin 2JZ-GTE yang mudah dimodifikasi dan dikenal handal membuat Aristo sering kali terlihat di ajang-ajang balap, baik di sirkuit resmi maupun dalam kompetisi drifting.

Dengan tenaga yang besar dan handling yang baik, Aristo generasi pertama dan kedua menjadi favorit para drifter, terutama di Jepang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: