Dirjen Imigrasi tinjau pembuatan paspor akhir pekan di Palembang

Dirjen Imigrasi tinjau pembuatan paspor akhir pekan di Palembang

--

INFORIAL, PALPOS.ID-Direktur Jenderal Imigrasi Kemenkumham, Silmy Karim, melakukan tinjauan terhadap pelayanan pembuatan paspor akhir pekan di Kantor Imigrasi Kelas I Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Palembang, Sumatera Selatan, pada Ahad, 15 September 2024.

Kunjungan ini merupakan bagian dari program layanan keimigrasian akhir pekan yang bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan dan kemudahan bagi masyarakat dalam mengurus dokumen keimigrasian mereka.

Silmy Karim yang didampingi oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, Ilham Djaya, serta Kepala Kantor Imigrasi Palembang, Khairil Mirza, memantau langsung proses pelayanan yang berlangsung di kantor tersebut.

Selama kunjungannya, Silmy Karim melihat aktivitas pelayanan, berbincang dengan masyarakat yang tengah menunggu antrean wawancara dan foto paspor, serta memberikan apresiasi atas upaya peningkatan layanan yang telah dilakukan oleh pihak Kantor Imigrasi Palembang.

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Sumsel Apresiasi Dapur Lapas Muara Dua

BACA JUGA:Delapan Atlet Kemenkumham Sumsel Siap Berlaga pada Kejurnas Kempo 2024

Program layanan keimigrasian akhir pekan ini, yang dilaksanakan pada tanggal 14 dan 15 September 2024, merupakan salah satu inisiatif untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang mungkin tidak memiliki waktu pada hari kerja untuk mengurus dokumen keimigrasian mereka.

Selama dua hari tersebut, sekitar 200 masyarakat dari berbagai daerah di Sumatera Selatan memanfaatkan kesempatan ini, termasuk Staf Ahli Wali Kota Palembang Bidang Pemerintahan, Sosial, dan Kemasyarakatan, M. Sadruddin Hadjar.

Silmy Karim mengungkapkan apresiasi terhadap pelayanan yang dilakukan oleh Kantor Imigrasi Palembang.

"Saya mengapresiasi upaya peningkatan pelayanan yang dapat memudahkan masyarakat dalam mengurus dokumen keimigrasian mereka. Ini juga sebagai bentuk dukungan terhadap Kepala Imigrasi Palembang, Khairil Mirza, untuk mengembangkan inovasi layanan yang lebih baik," ujarnya.

BACA JUGA: Penyuluh Hukum Kemenkumham Sumsel Edukasi Terkait Kadarkum di Kelurahan Plaju Ulu

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Ajak Jajaran Kenali Potensi, Maksimalkan Performa Diri

Dalam kesempatan tersebut, Silmy Karim juga menekankan pentingnya peningkatan pelayanan agar masyarakat dan warga negara asing (WNA) yang datang ke loket-loket pelayanan merasa semakin nyaman.

Ia berharap pelayanan yang sudah berjalan dengan baik dapat terus ditingkatkan agar memenuhi harapan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: