Dirjen Imigrasi tinjau pembuatan paspor akhir pekan di Palembang

Dirjen Imigrasi tinjau pembuatan paspor akhir pekan di Palembang

--

Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Ilham Djaya, juga memberikan apresiasi kepada Kepala Kantor Imigrasi Palembang, Khairil Mirza, dan jajarannya atas usaha mereka dalam meningkatkan pelayanan publik.

Djaya mengatakan, "Peningkatan pelayanan kepada masyarakat selaras dengan semangat berkinerja semakin PASTI, yaitu Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif."

BACA JUGA: Pastikan Kondusifitas, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Tinjau Rutan Baturaja

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Lakukan Verifikasi Bantuan Hukum di Musi Banyuasin

Khairil Mirza menambahkan bahwa pelayanan pembuatan paspor pada akhir pekan merupakan bentuk inovasi untuk memudahkan masyarakat yang tidak memiliki waktu pada hari kerja.

Layanan ini, katanya, hanya dibuka pada momentum-momentum tertentu seperti menyambut Hari Maulid Nabi Muhammad SAW pada September 2024, serta sebelumnya pada saat menyambut HUT RI dan Hari Bhakti Pengayoman pada Agustus 2024.

Mirza juga mengungkapkan bahwa saat ini timnya sedang menyiapkan peluncuran layanan drive-thru, yang merupakan bagian dari inovasi terbaru dalam pelayanan keimigrasian.

Layanan drive-thru ini dirancang untuk memudahkan masyarakat dalam mengambil paspor tanpa harus keluar dari kendaraan mereka.

BACA JUGA: Gelar Supervisi Pagu Anggaran TA. 2025, Kemenkumham Sumsel Dorong Peningkatan Kualitas Perencanaan dan Pengan

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Gelar Sosialisasi untuk Tingkatkan Kesadaran Legalitas Produk UMKM

Konsep ini akan disesuaikan dengan ikon Kota Palembang, yakni Si Ampera Bertanjak, yang merupakan singkatan dari Sistem Imigrasi Ambil Paspor Segera Tanpa Beranjak.

Dengan adanya layanan drive-thru ini, diharapkan masyarakat yang sibuk dengan rutinitas sehari-hari dapat lebih mudah mengakses layanan keimigrasian tanpa harus menghabiskan waktu lama di kantor imigrasi.

Ini merupakan langkah besar dalam meningkatkan efisiensi dan kenyamanan pelayanan bagi masyarakat.

Secara keseluruhan, kunjungan Dirjen Imigrasi Silmy Karim dan pelaksanaan program layanan keimigrasian akhir pekan ini menunjukkan komitmen yang kuat dari pihak imigrasi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Sosialisasikan Legalitas Produk dan Badan Usaha ke Pelaku UMKM

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: