Kapolri Mutasi Empat Kapolda dan Empat Wakapolda: Termasuk Kapolda Sumsel yang Baru

Kapolri Mutasi Empat Kapolda dan Empat Wakapolda: Termasuk Kapolda Sumsel yang Baru

Kapolri Mutasi Empat Kapolda dan Empat Wakapolda: Termasuk Kapolda Sumsel yang Baru.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divhumas Polri, Brigjen Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, menjelaskan bahwa pengangkatan Brigjen Desy merupakan bagian dari komitmen Kapolri untuk mewujudkan keadilan dan perlindungan bagi kelompok rentan, terutama perempuan dan anak.

“Ini merupakan komitmen Bapak Kapolri dalam upaya mewujudkan keadilan bagi perempuan dan anak serta kelompok rentan. Keputusan ini juga diambil untuk meningkatkan kinerja Polri dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat yang rentan terhadap tindak kekerasan dan eksploitasi," kata Trunoyudo dalam keterangannya pada Senin, 23 September 2024.

Promosi dan Rotasi di Tingkat Mabes Polri

Tidak hanya Brigjen Desy, beberapa perwira lainnya juga mengalami promosi dan rotasi di jajaran Mabes Polri.

BACA JUGA:Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat 2023, Ini Amanat Kapolri dibacakan Pj Bupati Muba

BACA JUGA:Kedatangan Wakapolri ke Mapolda Sumsel, Ingatkan Antisipasi Kerawanan Pemilu 2024 

Irjen Pol. Wahyu Hadiningrat, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya, kini menduduki posisi sebagai Asisten Utama Kapolri Bidang Perencanaan Umum dan Anggaran (Astamarena). 

Wahyu Hadiningrat dikenal sebagai perwira yang memiliki pengalaman panjang dalam bidang operasional kepolisian, terutama dalam pengelolaan anggaran besar di lingkungan Polri.

Selain itu, Irjen Pol. Verdianto Iskandar Bitticaca diangkat menjadi Asisten Utama Kapolri Bidang Operasi (Astamaops).

Verdianto sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Kalimantan Timur, dan di posisinya yang baru ini ia akan berfokus pada pengelolaan operasi-operasi kepolisian yang strategis di seluruh wilayah Indonesia.

BACA JUGA:Dua Hari Wakapolri Akan Sambangi Polda Sumsel, Ada Apa, Ya ?

BACA JUGA:Kombes YBK Nyabu Bareng Cewek di Hotel, Ini Permintaan Lemkapi kepada Kapolri

Brigjen Trunoyudo menjelaskan bahwa mutasi dan rotasi di lingkungan Polri adalah hal yang wajar dan merupakan bagian dari dinamika organisasi. 

“Mutasi dan rotasi adalah proses alamiah dalam organisasi untuk meningkatkan kinerja. Ini juga merupakan bagian dari tour of duty yang bertujuan meningkatkan kemampuan perwira tinggi Polri dalam menangani berbagai persoalan yang dihadapi di lapangan,” ungkapnya.

Empat Kapolda Baru: Sumsel, Sulsel, Sulut, dan NTB

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: