Komitmen Percepat Penanganan Stunting, Pertamina EP Prabumulih Field Gelar Pelatihan Kader TPK dan Penyuluh KB

Komitmen Percepat Penanganan Stunting, Pertamina EP Prabumulih Field Gelar Pelatihan Kader TPK dan Penyuluh KB

Komitmen Percepat Penanganan Stunting, Pertamina EP Prabumulih Field Gelar Pelatihan Kader TPK dan Penyuluh KB-Foto: PRABU/PALPOS.ID-

"Pelatihan kader TPK dan penyuluh KB yang dilaksanakan oleh PEP Prabumulih Field adalah langkah konkret dalam mendukung program penurunan stunting di Indonesia, khususnya di Kota Prabumulih. 

Semoga kegiatan ini dapat berdampak positif baik bagi perusahaan, masyarakat, maupun pemerintah kota Prabumulih," tambah Tuti Dwi Patmayanti.

BACA JUGA:Pilkada 2024, Pj Walikota Prabumulih Imbau ASN Jaga Netralitas dan Fokus Pelayanan Masyarakat

BACA JUGA:Akhir Masa Jabatan, Ketua DPRD Prabumulih: Maaf Apabila Ada Aspirasi Masyarakat Yang Belum Bisa Kami Penuhi

Pelatihan ini diadakan dengan menggandeng Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) perwakilan Sumatera Selatan dan Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (PPKBPPPA) Kota Prabumulih.

Kolaborasi ini mempertegas komitmen bersama dalam menangani isu stunting yang menjadi salah satu perhatian utama pemerintah.

“Kegiatan pelatihan ini dihadiri langsung oleh Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kota Prabumulih, yang juga menjabat sebagai Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Kota Prabumulih, Drs Aris Priadi SH MSi. 

Selain itu, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumsel, Muhamad Jumliadi SIP MSi, serta Kepala Dinas PPKBPPPA Kota Prabumulih, Eti Agustina SKM MKes, turut hadir dan menjadi narasumber dalam pelatihan tersebut,” imbuhnya.

BACA JUGA:Baznas Prabumulih Salurkan Bantuan Pakaian Bekas Layak Pakai Sumbangan Pegawai Rutan Prabumulih

BACA JUGA:Sah! Masa Jabatan H Elman Sebagai Pj Walikota Prabumulih Diperpanjang

Masih kata Tuti Dwi Patmayanti, kolaborasi antara perusahaan, pemerintah daerah, dan instansi terkait seperti BKKBN dan Dinas PPKBPPPA merupakan salah satu kunci keberhasilan program ini. 

Dengan adanya sinergi yang baik, diharapkan upaya penurunan stunting dapat mencapai hasil yang maksimal dan memberikan dampak jangka panjang bagi masyarakat.

“Kerja sama ini sangat penting untuk memastikan bahwa setiap langkah yang diambil dalam mendukung program penurunan stunting dapat berjalan secara efektif. 

Kami berharap kegiatan ini bisa menjadi contoh bagi wilayah lain, khususnya di wilayah kerja PHR Zona 4,” tutup Tuti Dwi Patmayanti.

BACA JUGA:Tok, Sah! DPT Pilkada Prabumulih 2024 Sebanyak 144.157 Pemilih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: