Pertamina Perkuat Branding Produk Lokal Melalui Partisipasi di SMEXPO 2024

Pertamina Perkuat Branding Produk Lokal Melalui Partisipasi di SMEXPO 2024

--

BISNIS, PALPOS.ID- Sebagai salah satu perusahaan energi terbesar di Indonesia, Pertamina terus menunjukkan komitmennya untuk berkontribusi dalam mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

Salah satu inisiatif yang dilakukan adalah melalui pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Dalam rangka tersebut, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel mengikutsertakan mitra binaannya untuk berpartisipasi dalam Pertamina Small Medium Enterprise Expo (SMEXPO) Nasional 2024.

Acara ini diselenggarakan di Mall Kota Kasablanka, Jakarta, pada tanggal 22 hingga 27 Oktober 2024. Kehadiran mitra binaan Pertamina dalam SMEXPO Nasional 2024 bukan hanya sekadar ajang pameran, tetapi juga merupakan bentuk konkret dari komitmen Pertamina terhadap Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

SMEXPO menjadi platform yang strategis bagi UMKM binaan untuk dapat tumbuh mandiri, memperluas jangkauan pasar, serta bersaing dalam memperkuat ekonomi nasional.

BACA JUGA:Kopi Pagaralam Mendunia: Keberhasilan Putra Abadi di Panggung Internasional Bersama Pertamina Patra Niaga

BACA JUGA: Pastikan Kehandalan Sarfas dan Pelayanan, Komut Pertamina Patra Niaga Tinjau Langsung ke Lapangan

Dalam kegiatan ini, tercatat total omzet yang diraih oleh para UMKM unggulan sebesar Rp90.366.500. Di antara para peserta, UMKM Afif Pelangi berhasil meraih omzet tertinggi dengan total Rp74.670.000.

Selain itu, Keripik Nuha, Keripik Asoka, dan Putra Abadi masing-masing mencatat omzet Rp9.022.500, Rp3.636.000, dan Rp3.038.000.

Capaian ini menunjukkan bahwa dengan dukungan yang tepat, UMKM dapat berkembang pesat dan memberikan kontribusi yang signifikan terhadap perekonomian.

Bainah, pemilik Afif Pelangi, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pertamina atas dukungan yang diberikan.

“Keikutsertaan dalam SMEXPO ini memberikan kesempatan strategis bagi kami untuk memperkenalkan kain jumputan, produk unggulan khas Sumatera Selatan, kepada pasar yang lebih luas. Kegiatan ini juga memperluas jaringan bisnis kami, memperkuat branding produk lokal, dan membuka peluang kerja sama dengan mitra potensial.

BACA JUGA: Harga Pertamax Ditetapkan Rp 14.000/Liter: Penyesuaian Terbaru dari Pertamina Patra Niaga

BACA JUGA: Pertamina Patra Niaga Melalui IT Palembang Bekali Warga Binaan Perempuan dengan Keahlian Bersertifikat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: