Pertamina Tingkatkan Keselamatan Operasional SPBU Menjelang Satgas Nataru 2024/2025

Pertamina Tingkatkan Keselamatan Operasional SPBU Menjelang Satgas Nataru 2024/2025

--

Kegiatan ini mencerminkan komitmen Pertamina dalam mengedepankan keselamatan kerja dan keberlanjutan sebagai bagian dari operasi sehari-hari.

Kolaborasi antara fungsi Retail dan HSSE menjadi bukti nyata bahwa kedua aspek ini tidak dapat dipisahkan.

Keberhasilan operasional SPBU tidak hanya diukur dari seberapa banyak BBM yang disalurkan, tetapi juga dari bagaimana proses tersebut dilakukan dengan aman, efisien, dan bertanggung jawab terhadap lingkungan.  

Sebagai perusahaan energi nasional, Pertamina terus berupaya mendukung terciptanya lingkungan kerja yang bebas kecelakaan (zero accident).

BACA JUGA: Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel Himbau Warga Beli di Pangkalan Resmi Bukan Pengecer

BACA JUGA: Pertamina Patra Niaga Siap Hadapi Lonjakan Permintaan LPG Selama Libur Panjang

Langkah ini diwujudkan melalui berbagai program pelatihan, pengawasan berkala, serta implementasi teknologi terbaru untuk mendukung operasional SPBU.  

Selain memastikan kesiapan internal, Pertamina juga mengimbau masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keselamatan di SPBU.

Konsumen diharapkan menaati protokol standar keamanan, seperti mematikan mesin kendaraan saat mengisi BBM, tidak merokok di area SPBU, serta tidak menggunakan ponsel di dekat dispenser BBM.  

“Keselamatan adalah tanggung jawab bersama. Kami meminta konsumen untuk selalu mengikuti aturan yang ada demi keamanan bersama. Hal-hal kecil seperti mematikan mesin kendaraan atau tidak menggunakan ponsel di area SPBU dapat mencegah potensi insiden yang tidak diinginkan,” ujar Arrijal Sidik.  

Untuk informasi lebih lanjut tentang layanan dan produk Pertamina, masyarakat dapat menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135.

BACA JUGA:Kilang Pertamina Plaju dan PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel Bersinergi dalam Distribusi Avtur

BACA JUGA:Pertamina Patra Niaga Sumbagsel Himbau Warga Beli Langsung ke Pangkalan Resmi

Layanan ini tersedia 24 jam untuk memberikan informasi, menangani keluhan, atau membantu konsumen yang membutuhkan panduan terkait produk dan operasional Pertamina.  

Kegiatan sosialisasi ini juga sejalan dengan visi jangka panjang Pertamina untuk mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan (Sustainable Development Goals).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: