XLSMART Resmi Berdiri Hadirkan Layanan Lebih Luas dan Konektivitas Lebih Berkualitas di Sumatera

XLSMART Resmi Berdiri Hadirkan Layanan Lebih Luas dan Konektivitas Lebih Berkualitas di Sumatera-foto:dokumen palpos-
Investasi ini mendukung pengembangan layanan Fixed Mobile Convergence (FMC) dan Fixed Broadband (FBB), serta memastikan kualitas jaringan yang lebih stabil baik di wilayah perkotaan maupun pedesaan,” jelas Rajeev.
Selaras dengan strategi nasional, di West Region, XLSMART juga akan tetap mempertahankan tiga merek utama XL, AXIS, dan Smartfren agar dapat menjangkau segmen pasar secara lebih tepat sasaran.
Pelanggan dapat memilih paket layanan yang fleksibel, mulai dari kuota besar, akses ke platform digital populer, hingga bonus layanan digital lainnya melalui produk UNLIMITED Suka-Suka yang hadir dalam berbagai varian Hemat, Pas, Puas, Spesial, dan Juara dengan harga terjangkau mulai dari Rp1.600 per hari.
Rajeev turut menyampaikan, “Produk ini menjadi bagian dari komitmen Smartfren dalam mendukung Pertumbuhan Digital 100% untuk Indonesia Maju, dengan menyokong produktivitas pelajar, pekerja, pelaku usaha, dan masyarakat umum, sekaligus mendorong penguatan ekonomi kreatif, karena bersama, kita bisa melaju tanpa batas.”
Rajeev juga menekankan pentingnya peningkatan pengalaman pelanggan melalui teknologi, “Kami menghadirkan layanan chatbot dan kanal digital lainnya agar pelanggan bisa mendapatkan bantuan secara instan, kapan pun dibutuhkan. Fitur ini adalah bagian dari inisiatif kami untuk terus meningkatkan pengalaman pelanggan.”
Selain memperkuat infrastruktur digital, XLSMART juga memastikan kemudahan akses layanan melalui jaringan toko pulsa, XL Center, Gallery Smartfren dan layanan digital.
Kehadiran XL Center, Galeri Smartfren, serta berbagai mitra outlet lokal menjadi bagian dari upaya perusahaan untuk menjangkau pelanggan secara langsung.
Sebagai bentuk kontribusi terhadap komunitas lokal, XLSMART turut berkolaborasi dengan pemerintah daerah, institusi pendidikan, dan pelaku UMKM dalam berbagai inisiatif pemberdayaan digital.
Tak hanya itu, Smartfren juga akan menghadirkan berbagai event unggulan di kota-kota terpilih di Sumatera, seperti Smartfren Fun Run 5K dan Smartfren Festival Rakyat, untuk semakin dekat dengan masyarakat.
Langkah strategis ini tidak hanya wujud sinergi antar perusahaan, tetapi juga mencerminkan komitmen nyata XLSMART dalam memperkuat kualitas layanan digital di wilayah barat Indonesia.
“Dengan entitas dan semangat baru XLSMART, kami hadir untuk memberdayakan masyarakat dari Provinsi Aceh hingga Provinsi Lampung, menghubungkan mereka dengan berbagai peluang dan inovasi.” tutup Rajeev.
Komitmen untuk 94,5 Juta Pelanggan Indonesia
Dengan pangsa pasar gabungan sekitar 29%, proyeksi pendapatan proforma Rp 45,8 triliun, dan basis pelanggan lebih dari 94,5 juta[1], XLSMART menargetkan menjadi perusahaan yang paling dicintai di Indonesia. “Fokus kami tetap sama dan sangat jelas: pelanggan,” tegas Rajeev.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: