Kawasaki Balius-II 1997: Suara Empat Silinder Klasik yang Masih Dirindukan

Kawasaki Balius-II 1997: Suara Empat Silinder Klasik yang Masih Dirindukan

Kawasaki Balius-II 1997: Suara Empat Silinder Klasik yang Masih Dirinduka. Fotp: @facebool_rideryua.com--

Suspensi Depan: Teleskopik

BACA JUGA:Lebih Canggih dari NMC, Ducati Ungkap Teknologi Baterai Super Padat

BACA JUGA:Spesifikasi & Fitur Honda CBR250RR 2025: Desain Agresif, Performa Balap

Suspensi Belakang: Twin shock dengan tabung reservoir

Berat: sekitar 160 kg

Kapasitas Tangki: 15 liter

Dengan konfigurasi mesin 4 silinder, Balius-II bisa menghasilkan suara khas yang merdu, apalagi saat mencapai redline di atas 15.000 rpm.

BACA JUGA:Rival Baru BMW 3 Series? Intip Kecanggihan Lexus IS 2025

BACA JUGA:Harga TVS Ntorq 150 Cuma Segini, Fiturnya Bikin Pesaing Jepang Ketar-Ketir

Suara “raungan” empat silindernya membuat banyak orang jatuh cinta sejak pertama kali mendengarnya.

Karakter Mesin Putaran Tinggi

Salah satu keunggulan utama Balius-II adalah karakternya sebagai motor high-revving.

Mesin 250cc 4 silinder ini baru menunjukkan performa terbaiknya saat berada di atas 10.000 rpm.

BACA JUGA:Spesifikasi Lengkap Kawasaki Z H2 SE 2026, Lawan Ducati Streetfighter V4

BACA JUGA:Intip Eksklusif Yamaha MT-07 Edisi Grand Prix Le Mans 2025

Hal ini membuat pengalaman berkendara menjadi unik: di putaran rendah terasa cukup halus, tetapi ketika gas diputar lebih dalam, mesin langsung meraung dan memberikan dorongan tenaga yang luar biasa.

Bagi penggemar kecepatan, sensasi ini sulit digantikan. Inilah alasan mengapa motor-motor 250cc 4 silinder dari era 90-an—termasuk Balius-II—masih banyak diburu hingga sekarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: