Ralliart Bikin EVO IX MR Kian Buas: Mesin 4G63T Jadi Legenda Hidup!

Ralliart Bikin EVO IX MR Kian Buas: Mesin 4G63T Jadi Legenda Hidup! Foto: @facebook_Retro Car 70/80/90--
Selain itu, cluster instrumen menampilkan boost gauge dan tachometer besar yang memudahkan pengemudi memantau tekanan turbo. Sentuhan karbon di dashboard serta lis pintu membuat kabin terasa eksklusif.
Meski orientasinya performa, kenyamanan tetap diperhatikan.
BACA JUGA:Kawasaki Z1100 2026: Perpaduan Mesin Gahar, Teknologi Canggih, dan Desain Sugomi
BACA JUGA:Pertarungan SUV Hybrid: Jaecoo J8 SHS ARDIS Resmi Jadi Rival Nissan X-Trail e-Power
Sistem audio premium dan AC digital tetap tersedia, menjadikan EVO IX MR Ralliart cocok untuk digunakan harian tanpa kehilangan jiwa kompetitifnya.
4G63T, Sang Legenda Turbo
Mesin 4G63T merupakan jantung yang menjadikan EVO IX MR begitu legendaris.
Di tangan tuner Ralliart, tenaga bisa melonjak hingga 320–350 hp hanya dengan upgrade ringan, seperti ECU remap, exhaust titanium, dan sistem pendingin tambahan.
BACA JUGA:7 Langkah Aman Berkendara di Jalan Licin Saat Musim Hujan ala Astra Motor Sumsel
BACA JUGA:Yamaha XMAX TechMAX 2025 Resmi Rilis, Cek Harga & Fiturnya!
Keunggulan terbesar mesin ini bukan sekadar tenaga, tapi responsivitas.
Turbo respon cepat dan torsi besar di putaran menengah membuat akselerasi dari 0–100 km/jam hanya sekitar 4,7 detik.
Dengan sistem AWD, traksi selalu terjaga meski di jalan licin atau berkelok.
Bagi penggemar modifikasi, mesin CT9A menjadi “kanvas sempurna”.
Banyak builder JDM dunia—mulai dari Jepang, Inggris, hingga Indonesia—yang menjadikan EVO IX MR Ralliart sebagai basis proyek restomod modern.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: