Mengulik Kembali Holden Lincah, Mobil Klasik Asal Indonesia dengan Ketangguhan Mesin Isuzu
Mengulik Kembali Holden Lincah, Mobil Klasik Asal Indonesia dengan Ketangguhan Mesin Isuzu. Foto: @ig_merdolcarpics--
Menariknya, desain bodi Holden Lincah ini kabarnya dikerjakan oleh tangan-tangan kreatif anak bangsa, bukan dari Australia.
Dua Varian: Holden Lincah Gama dan Lincah Raider
BACA JUGA:Honda ADV160 Siap Meluncur di Palembang! Dominator Day Bakar Antusiasme Komunitas Motor
BACA JUGA:Menuju Launching New Honda ADV160, “Dominator Day” Bangkitkan Antusiasme Warga!
Layaknya SUV modern, Holden Lincah juga hadir dalam dua pilihan sasis:
Holden Lincah Gama (LWB) – versi long wheelbase dengan bodi 5 pintu yang mampu menampung hingga 7 penumpang.
Holden Lincah Raider (SWB) – versi short wheelbase dengan 3 pintu, lebih ringkas dan cocok untuk penggunaan komersial ringan.
Kedua varian ini dibuat oleh perusahaan karoseri lokal dan memiliki tampilan yang terinspirasi dari Holden Jackaroo, namun dengan banyak perbedaan pada detail bodinya.
BACA JUGA:TVS Apache RTX 300 Resmi Meluncur: Motor Petualang Baru dengan Mesin RTXD4 yang Gahar!
BACA JUGA:Dari Padang Pasir ke Kota: Kehebatan Toyota Land Cruiser GX 1989 yang Masih Disegani
Misalnya, bagian depannya tidak memakai grille khas Trooper, melainkan lampu kotak universal. Pilar B-nya juga memiliki desain kisi tebal timbul yang unik dan hanya ditemukan pada model ini.
Pintu samping yang hanya tersedia di sebelah kiri menegaskan bahwa mobil ini memang dirancang khusus untuk pasar Indonesia.
Mesin Tangguh dari Isuzu: C223 Diesel yang Legendaris
Di balik kap mesinnya, Holden Lincah mengandalkan mesin Isuzu C223, mesin diesel berkapasitas 2.238 cc dengan konfigurasi 4 silinder OHV.
BACA JUGA:PT SSE Uji Jalan P2 Tiger: Lapis Baja Lokal Standar NATO Siap Diproduksi Massal
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: