Peminat Mahasiswa Baru Kuliah di Uniski Tahun 2022 Meningkat

Peminat Mahasiswa Baru Kuliah di Uniski Tahun 2022 Meningkat

Ratusan Mahasiswa Baru Uniski saat mengikuti kegiatan PKKMB di kampus tersebut, Kamis (01/09).-Palpos.id-

KAYUAGUNG, PALPOS.ID - Pada tahun 2022 ini, jumlah mahasiswa baru (Maba) yang masuk di Universitas Islam Ogan Komering Ilir (Uniski), mencapai 190 orang. 

Rektor Uniski, Dr H Moh Rasyid Ridho Msi, melalui Kepala BAK, Romi mengatakan, jumlah ini lebih banyak dari tahun sebelumnya.

Dimana menurutnya, tahun 2021 lalu ada sekitar 172 orang Mahasiswa baru. Dan kini meningkat menjadi 190 orang mahasiswa baru.

"Mahasiswa baru ini mengisi seluruh prodi yang ada di kampus kita. Yakni Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, PPKN yang masuk di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)," ungkapnya kepada Palpos.Id usai memberi materi Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiwa Baru (PKKMB), Kamis, 01 September 2022.

BACA JUGA:Ratusan SD dan SMP di Kabupaten OKI Antusias Ikuti Gerak Jalan Indah

Kemudian tambahnya, Prodi Hukum masuk di Fakultas Hukum ; Prodi Manajemen Sumber Daya Perairan di Fakultas Perikanan ; serta Prodi Tehnik Sipil dan Tehnik Mesin di Fakultas Tehnik.

"Mereka semua ini masuk dari jalur reguler dan non-reguler. Dimana mulai hari ini hingga tanggal 3 September, kita mengadakan kegiatan PKKMB supaya Maba tahu dengan kampus dan sistem pendidikan yang ada," ujarnya.

Dikatakannya lagi, pada hari pertama mereka mengenalkan secara keseluruhan tentang kampus.

Kemudian, pada hari kedua akan diisi materi oleh BNNK OKI tentang penyuluhan penyalahgunaan narkotika.

BACA JUGA:Serapan DAU Kabupaten OKI Diatas 50 Persen

"Lalu, pembinaan Al Islam dari pihak kita, dan juga ada pembinaan kesadaran bela negara dari Kodim 0402 OKI/OI,” terangnya.

‘’Serta di hari ketiga, kegiatan pengembangan Soft Skill di Wahana Dinasti Island, sekalian penutupan PKKMB disana oleh pak Rektor," tuturnya.

Masih kata Romi, kedepannya harapan mereka, mahasiswa bisa belajar dengan lancar dan menyelesaikan pendidikan tepat waktu.

Karena jelasnya, kalau mahasiswa lambat menyelesaikan, akan mempengaruhi akreditasi kampus.

BACA JUGA:Kabupaten OKI Sudah Masuk Siaga Darurat Asap

"Untuk Akreditasi kita saat ini yaitu Akreditasi Baik atau kalau dahulu sama dengan C,” ungkapnya.

‘’Karena saat ini tidak ada lagi akreditasi A,B, dan C, melainkan diganti dengan Baik (C), Baik Sekali (B), Unggul (A)," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: