SMKN 6 Palembang Wakili Sumsel Dalam FLS2N SMK Tahun 2022, Kategori Gitar Solo dan Vokal Solo

SMKN 6 Palembang Wakili Sumsel Dalam FLS2N SMK Tahun 2022, Kategori Gitar Solo dan Vokal Solo

Rafi Ariawan dan Yusuf Dwi Sumarno berfoto bersama Kabid SMK Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel, Mondyaboni SE S Kom MSi dan jajaran, Selasa (06/09).-Palpos.id-Humas SMKN 6 Palembang

PALEMBANG, PALPOS.ID - Sekolah Menangah Kejuruan (SMK) Negeri 6 Palembang akan mewakili Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dalam Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SMK tahun 2022. Dan Lomba akan digelar secara daring.

Kepala Sekolah SMKN6 Palembang, Drs H Zulfikri MPd melalui Pembina OSIS, Nurmalia MPd, Selasa 06 September 2022 mengatakan, perwakilan murid yang akan mewakili Sumsel tersebut akan mengikuti FLS2N dalam katagori Gitar Solo dan Vokal Solo.

“Untuk katagori Gitar Solo atas nama Rafi Ariawan dan Vokal Solo Yusuf Dwi Sumarno,” jelas Nurnalia. Sebelumnya lanjut Nurmalia, Rafi Ariawan dan Yusuf Dwi Sumarno masing-masing meraih juara pertama Gitar Solo dan Vokal Solo dalam FLS2N SMK di tingkat provinsi.

Nurmalia menambahkan, kegiatan karya untuk mengikuti FLS2N SMK ini diunggah dengan batas waktunya hingga 10 September 2022, melalui link pusat prestasi nasional.

BACA JUGA:Lomba Cerdas Cermat Asuransi Tingkat SMA/SMK Diikuti 7 Sekolah Terbaik di Palembang

Terkait persiapan untuk menghadapi FLS2N SMK ini, dikatakan Nurmalia, pihaknya telah melakukan persiapan dengan latihan secara intensif.

“Kita mendatangkan pelatih khusus yang berkompeten dibidangnya. Latihan dilakukan secara rutin,” tandasnya.

Disinggung soal target dalam FLS2N SMK tahun 2022 ini, Nurmalia mengatakan, pihaknya berharap masuk dalam 3 besar nasional.

“Tentu harapan kita melebihi atau juara pertama, namun setidaknya target kami bisa meraih 3 besar nasional, demi membawa nama baik SMKN6 Palembang khususnya dan Sumsel umumnya,” ucapnya.

BACA JUGA:Alumni SMK Siap Berangkat ke Dunia Kerja

Dikatakan Nurmalia, prestasi yang diraih siswa SMKN6 Palembang hingga mewakili Sumsel dalam FLS2N SMK ini tidak lepas dari dukungan dan support Kepsek, Drs H Zulfikri MPd. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas smkn 6 palembang