Disdikbud dan KORMI OKU Timur Jaring Potensi Atlet dengan Lomba SKJ Kreasi

Disdikbud dan KORMI OKU Timur Jaring Potensi Atlet dengan Lomba SKJ Kreasi

Lomba SKJ Kreasi yang digelar Disdikbud bersama KORMI OKU Timur, Sabtu (24/9). -Palpos.id-

MARTAPURA, PALPOS.ID - Masih dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) Ke 39, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kabupaten OKU Timur bersama KORMI OKU Timur menggelar lomba Senam Kesehatan Jasmani (SKJ) Kreasi, Sabtu 24 September 2022.

Lomba SKJ kreasi ini diikuti 300 peserta dari 20 Kecamatan yang ada di Bumi Sebiduk Sehaluan.

Diketahui, dari 300 peserta yang ikut berlomba di Haornas ini ialah perwakilan dari seluruh sekolah yang ada di Kabupaten OKU Timur.

Mulai dari tingkat SD, SMP bahkan guru olahraga. Dari jumlah peserta itu nantinya akan dibagi menjadi tiga grup.

BACA JUGA:Peringati Haornas, Disdikbud OKUT Gelar Berbagai Lomba

Kegiatan senam ini merupakan salah satu rangkaian Haornas dihari kedua setelah kemarin dibuka dengan LKBB yang dilaksanakan pada pembukaan.

Kadisdikbud OKU Timur, Wakimin SPd MM, melalui Sekdin Ir H Dodi Purnama ST mengatakan, jika kegiatan hari kedua ini akan dilaksanakan lombakan SKJ Kreasi.

Rangkaian ini juga merupakan salah satu bentuk menyemarakkan Haornas ke 39, tak hanya itu, lomba ini pula bertujuan untuk menciptakan tubuh yang sehat.

"Mudah-mudahan momentum olahraga kali ini menjadikan diri kita semakin sehat dan bugar, karena mengingat betapa pentingnya olahraga serta kesehatan,” ungkapnya.

BACA JUGA:Haornas, Ratusan Runners Ikuti Lomba Lari Jelajah Alam 5K

‘’Karena didalam tubuh yang sehat ada jiwa yang kuat, didalam tubuh serta spirit rohani yang tentunya memantapkan dan membawa kebahagiaan lahir dan batin bagi kita," katanya.

Sementara, Dwi Seva Prastio SPd, Ketua KORMI Kabupaten OKU Timur manyampaikan rasa terimakasihnya karena kegiatan ini berjalan dengan lancar dan tanpa ada kendala sedikitpun.

"KORMI OKU Timur mengucapkan terimakasih kepada jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, yang telah memberikan ruang untuk Lomba Kreasi Baris Berbaris (LKBB) dan Senam Kesehatan Jasmani (SKJ) Kreasi, yang dimana senam mereka kreasi dari peserta itu sendiri," tukasnya.

Ketua KORMI ini juga menyampaikan, bahwa pemenang akan ikut diperlombaan menuju tingkat provinsi.

BACA JUGA:2.000 Peserta Ikuti Lomba LKBB Digelar Disdikbud OKU Timur

Karena menurutnya, kegiatan ini tak hanya sebatas perlombaan saja, namun juga untuk menjaring bakat atlet yang ada di Kabupaten OKU Timur.

"Kami hanya membantu dalam pelaksanaan kegiatan apa yang dibutuhkan untuk persiapan yang akan dilaksanakan di provinsi,” terangnya.

‘’Dan mudah-mudahan OKU Timur bisa memberikan versi yang terbaik di tingkat Provinsi Sumatera Selatan dalam rangka SKJ yang akan dilaksanakan pada bulan November mendatang," harapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: