Pemuda di Lubuklinggau Ini Merasakan Akibat Jambret Ibu Bhayangkari

Pemuda di Lubuklinggau Ini Merasakan Akibat Jambret Ibu Bhayangkari

Tersangka jambret yang diamankan di Mapolres Lubuklinggau, Jumat 30 September 2022.-Palpos.id-

LUBUKLINGGAU, PALPOS.ID - Anggun Sanjaya (20), warga Desa Tanjung Sanai II, Kecamatan Padang Ulang Tanding, Kabupaten Rejang Lebong Bengkulu, diringkus Tim Macan Polres Lubuklinggau.

Pasalnya pemuda ini terlibat dalam aksi penjamretan terhadap Reni Diana (32), seorang Ibu Bhayangkari.

Tersangka diringkus saat sedang berada di rumah temannya di Desa Tanjung Sanai, Kamis 29 September 2022, sekitar pukul 15.30 WIB.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Harissandi, melalui Kasat Reskrim, AKP Robi Sugara didampingi Kanit Pidum, Ipda Jemmy A Gumael, menjelaskan kronologis terungkapnya aksi kejahatan tersangka.

BACA JUGA:Ini Pengakuan Tersangka Bobol Rumah Anggota DPRD Mura Setelah Diringkus Polres Lubuklinggau

Berawal dari laporan korban tentang penjamretan yang dialaminya di Jalan Fatmawati, dekat Polsubsektor Lubuklinggau Timur II, Kelurahan Taba Jemekeh,  Senin 29 Agustus 2022.

Saat itu korban hendak berangkat bekerja dengan mengendari sepeda motor Honda Beat Hitam dari rumahnya menuju Kantor Puskesmas Swasti Saba tempatnya bekerja.

Dalam perjalanan tiba-tiba datang dari arah belakang Sepeda Motor FU warna hitam tanpa Nopol yang dikendarai dua orang tidak dikenal, memepet kendaraan korban.

"Saat beraksi tersangka bersama temannya berinisial D (DPO)," ujar Robi Sugara, Jumat 20 September 2022.

BACA JUGA:Cabuli Pacar Dibawah Umur Pemuda Ini Diringkus Polres Lubuklinggau

Tersangka dan temannya D memepet korban sebanyak dua kali. Pertama  belum berhasil mengambil barang korban, yang kedua tersangka berhasil merampas handphone Redmi Note 9 milik korban dari saku sebelah kanan baju korban.

Kemudian tersangka dan temannya D langsung kabur. "Atas aksi bandit jalanan ini korban mengalami kerugian materi senilai Rp3,1 juta," ujarnya.

Atas laporan tersebut, Tim Macan melakukan penyelidikan dan berhasil mengantongi identitas kedua tersangka. Belakangan didapat informasi tentang keberadaan tersangka.

"Tim Macan bersama Polsek Lubuklinggau Utara dan Polsek Lubuklinggau Timur kemudian melakukan penyergapan terhadap tersangka di rumah temannya di Desa Tanjung Sanai, PUT,” katanya.

BACA JUGA:Polres Lubuklinggau Amankan Tiga Tersangka Penyalahgunaan BBM Subsidi

Tersangka berhasil diringkus tanpa perlawanan. Namun saat dilakukan pengembangan dengan pengecekan beberapa TKP lain, tersangka berusaha berontak dan berupaya melepaskan diri untuk kabur. "Khawatir tersangka kabur, petugas memberikan tembakan peringatan," terang Robi.

Tiga kali letupan senjata sebagai peringatan, ternyata tidak digubris oleh tersangka. Sebaliknya tersangka, justru berhasil melepaskan diri dan kabur, sehingga polisi terpaksa melumpuhkan tersangka dengan tima panas dikakinya kanannya.

Menerima hadiah tima panas dari petugas, tersangka tersungkur ke tanah.

Dan berhasil diamankan kembali petugas.tersangka kemudian kembali digelandang ke Mapolres Lubuklinggau.

BACA JUGA:Oknum Perawat Cabul Dipecat dari RS Siti Aisyah Lubuklinggau

Setelah lebih dulu dibawa ke Rumah Sakit untuk pengobatan di kaki kanannya. "Saat ini terasa gak masih dalam pemeriksaan intensif dari pihak kepolisian," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: