Lantik Tiga Kades Terpilih Bupati Panca Pesan agar Merangkul Lawan Politik

Lantik Tiga Kades Terpilih Bupati Panca Pesan agar Merangkul Lawan Politik

Bupati OI Panca Wijaya Akbar Lantik Kades Terpilih Masa Bakti 2022-2028 di tiga Desa di Kecamatan Indralaya Utara, Selasa 15 November 2022.-Palpos.id-

INDRALAYA, PALPOS.ID - Bupati Ogan Ilir (OI) Panca Wijaya Akbar mulai melantik kepala desa alias Kades terpilih masa bakti 2022-2028.

Pelantikan akan dilakukan Bupati secara langsung dan bertahap lebih kurang dalam kurun waktu 1,5 bulan kedepan. 

Dengan kalkulasi 6 desa perhari yang di bagi dua sesi pagi dan siang. Sebagaimana diketahui pada Pilkades serentak yang dilaksanakan 15 Oktober lalu terdapat 172 desa yang melakukan Pilkades.

Pada tahap pertama pelantikan Kades terpilih dilakukan Bupati di Kecamatan Indralaya Utara. Berlangsung Hari Ini Selasa 15 November 2022.

BACA JUGA:Calon Kades Incumbent Dituding Tutup Jalan Karena Kalah Pilkades

Pelantikan di pusatkan di Lapangan Desa Tanjung Baru. Tiga Kades terpilih yang dilantik bupati yakni Budi Harjaya (Kades Tanjung Baru), Agus Salim (Kades Tanjung Pering), dan Alamsyah (Kades Permata Baru).

Dalam pidatonya Bupati Panca berpesan, kepada seluruh Kades terpilih supaya tidak tebang pilih kepada masyarakat. Terlebih, kepada masyarakat yang bukan menjadi pendukung saat Pilkades serentak lalu.

"Rangkul seluruh calon Kades yang belum terpilih beserta para pendukungnya. Jangan sampai ada tebang pilih, semua sama," pesan Panca.

Panca juga meminta, kepada calon Kades yang tidak terpilih pada Pilkades serentak, 15 Oktober 2022 lalu, hendaknya bersama-sama mendukung program-program Kades terpilih demi kemajuan desa sendiri.

BACA JUGA:Pilkades di Kabupaten OI ‘Dinodai’ Kasus Penusukan Antar Pendukung

"Setelah pelantikan ini mari bersama-sama membangun desa dan Kabupaten Ogan Ilir tercinta," lanjutnya.

Kemudian, Bupati Panca juga mengajak Kades terpilih supaya selaras dengan visi dan misi Bupati Ogan Ilir dalam menjalankan roda pemerintahan.

Panca mencontohkan, bahwa untuk bantuan sosial seperti PKH dan BLT seorang Kades tidak bisa mencoret.

Sementara itu, Kades Permata Baru terpilih, Alamsyah, mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada warga Desa Permata Baru atas kepercayaannya menjadikannya sebagai Kades terpilih.

BACA JUGA:Bupati Panca Lepas Empat Truk Logistik Jelang Pilkades Serentak

"Ini adalah kemenangan kita bersama, warga Desa Permata Baru. Bukan kemenangan saya pribadi," ungkapnya.

Disinggung mengenai visi misinya setelah menjabat Kades Permata Baru, Alamsyah mengatakan, akan meningkatkan perekonomian warga sehingga bisa sejahtera.

"Saya juga akan menyediakan ambulance gratis untuk warga. Kemudian, pasar tradisional akan dihidupkan kembali," lanjutnya.

Terkait infrastruktur, Alamsyah siap untuk memperbaiki jalan yang sebagian besar rusak di Desa Permata Baru. Dengan memiliki infrastruktur jalan yang baik, maka perekonomian masyarakat akan meningkat.

BACA JUGA:Panca: Percuma Pilkades Sukses Kalau Tidak Sesuai Aturan

"Saya ingin masyarakat Desa Permata Baru lebih sejahtera," jelasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: