Calon Kades Incumbent Dituding Tutup Jalan Karena Kalah Pilkades

Calon Kades Incumbent Dituding Tutup Jalan Karena Kalah Pilkades

Tampak aparat kepolisian mendatangi lokasi adanya penutupan jalan setapak diduga buntut Pilkades.Foto:Isro/Palpos.id--

INDRALAYA, PALPOS.ID - Kalah dalam kontestasi Pilkades, seorang calon kades incumbent di Desa Tebing Geriting, Kecamatan Indralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir (OI) dituding melakukan penutupan jalan setapak di desanya. 

 

Adalah Irwansyah calon kades petahana yang telah menjabat dua periode atau 12 tahun. Dalam kasus tersebut lokasi jalan setapak dimaksud berada tepat di belakang rumah bibi kandung Irwansyah, Cik Ijah. 

 

Saat ditemui awak media, Irwansyah membantah tudingan tersebut. Irwansyah mengungkapkan, saat masih menjabat kepala desa, beberapa ruas jalan setapak dibangun dan tidak bergantung pada satu akses jalan saja. 

 

"Kalau orang lewat dari arah belakang atau samping rumah keluarga saya, masih ada jalan setapak lain. Lagipula jalan setapak yang ditutup sekarang mungkin hanya dilalui lima KK (kepala keluarga)," ujar Irwansyah. 

 

Diakui Irwansyah, hubungannya dengan dua calon kades lainnya, terutama yang menang, tetap baik dan harmonis. "Tidak ada hubungan penutupan jalan dengan Pilkades. Saya sama calon lain tetap baik, dengan tim pemenangan lain masih baik. Tidak ada masalah," ungkapnya. 

 

Sementara menurut Cik Ijah, penutupan jalan setapak ini dikarenakan pihak keluarga sedang memperluas bangunan toilet yang sudah tidak memadai. "Mulai hari ini bangunan toilet rumah kami diperbesar. Karena mau jongkok saja susah, jadi diperlebar ke belakang," tuturnya. 

 

Bangunan yang diperbesar dengan lebar 2 meter dan panjang 8 meter itu menutup bagian ruas jalan setapak. Dinding bangunan yang sedang dipasang batako juga hanya berjarak dua meter dari teras rumah warga. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: