Sudah Ada Larangan, Warga Tetap Tak Menghiraukan

Sudah Ada Larangan, Warga Tetap Tak Menghiraukan

Tumpukan sampah rumah tangga masih banyak terlihat di sejumlah Jalan Haji Husni, Kertapati dan Ahmad Yani, Plaju. Foto:Tia/Palpos.id--

"Banyak yang buang sampah di sini, apalagi ini dipinggir jalan besar. Yang lewat-lewat itu sengaja sekalian buang sampah pagi-pagi sekalian pergi kerja biasanya," ujar Ijul (52) warga Kertapati.

 

Ijul mengatakan, sudah sejak lama warga menjadikan tempat sampah ukuran kecil tersebut sebagai pembuangan sampah umum.

 

"Sudah lama ini mah jadi tempat sampah umum, apalagi ini dipinggir jalan orang-orang seenaknya aja lempar sampah. Tapi ini biasanya ada dari dinas kebersihan yang ngangkut kan berapa hari sekali," katanya.

 

Mereka berharap, agar paling tidak disediakan tempat sampah yang berukuran besar agar sampah-sampah tersebut tidak meleber hingga ke jalanan.

 

"Kayaknya kalau mau nyari lahan kosong agak susah ya, karena juga ini kan sudah jadi tempat pembuangan sampah dari dulu. Tapi paling tidak bisa lah dibantu untuk dibuatkan wadah yang besar, ya maksudnya tempat sampahnya dibesarin lagi biar gak jatuh ke jalan. Lagian kalau hujan kadang banjir dikit di sini, jadi sampahnya suka ngikut ke jalanan," pungkasnya. (*)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: