Polsek Sanga Desa Selesaikan Pencurian Dengan Restorative Justice

Polsek Sanga Desa Selesaikan Pencurian Dengan Restorative Justice

Foto:Tersangka pencurian dan korban melakukan Restorative Justice.Foto: Istimewa --

SEKAYU,PALPOS.ID,- Polsek Sanga Desa, Polres Musi Banyuasin (Muba), Polda Sumatera Selatan (Sumsel) menyelesaikan perkara Tindak Pidana Pencurian yang melibatkan sesama rekan kerja melalui jalan Restorative Justice.

 

Kapolres Muba AKBP Siswandi melalui Kapolsek Sanga Desa Iptu Imam Dipsa Maulana STrk didampingi Kanit Reskrim Ipda Nasirin SH mengatakan, Restorative justice dilakukan berdasarkan hasil kesepakatan perdamaian secara musyawarah antara korban dan pelakunya.

 

Bermula, pada 30 September 2022, sekitar pukul 07.00 WIB di kantor Mess PT PNM Desa Ngulak III, Kecamatan Sanga Desa terjadi pencurian 1 buah Hanphone Iphone 11 milik Bela Agustina (21) warga Palembang.

 

“Korban pada saat itu usai menerima telepon orang tuanya yang akan menjenguknya, lalu HP diletakkan di atas jok motor lalu menjeput orang tuanya yang sudah berada di depan mess perusahaan. 

 

Setelah itu korban mandi hingga melakukan breafing pagi, pada saat akan melaporkan hasil kegiatan kerja lalu mengambil Hpnya diatas jok motor tapi sudah tidak ada lagi,” ungkap Nasirin, Minggu 27 November 2022.

 

Selanjutnya, setelah dicari dan tidak diketemukan,korban melapor ke Polsek Sanga Desa atas pencurian Hp terhadap terlapor bernama Delina Oktavia (19) yang tidak lain teman satu mess.

 

“Nah, setelah dilakukan mediasi korban dengan pelaku beberapa kali, alhasil korban memaafkan pelaku. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: