Paripurna Pengesahan KUA-PPAS Muara Enim Sempat Bersitegang

Paripurna Pengesahan KUA-PPAS Muara Enim Sempat Bersitegang

Pimpinan dewan dan Pj Bupati menandatangani pengesahan KUA-PPAS tahun anggaran 2023.Foto:Febi/Palpos.id--

 

Agar tidak berlarut-larut, pernyataan politisi PAN dan Demokrat tersebut, langsung dijawab oleh Pj Sekda Muara Enim H Riswandar SH MH, menjelaskan kronologis KUA-PPAS Pendapatan Daerah sebesar Rp2.589.697.158.666. 

 

Lalu mengalami penurunan sebesar Rp10, 7 miliar. Dibandingan KUA-PPAS telah diserahkan pada tanggal 13 Juli 2022 diangaran sebesar Rp Rp2,6 triliun dengan rincian pertama tidak mengalami perubahan KUA-PPAS 2023. 

 

Pendapatan asli daerah tidak mengalami perubahan yakni sebesar Rp 200 miliar dan pendapatan transfer bertambah Rp 85 miliar, menjadi Rp 2,3 miliar. Dibandingkan dengan pada tanggal 13 Juli yang dianggarkan sebesar Rp 2,240 triliun.

 

“Inilah angka perbedaan dari KUA-PPAS yang disampaikan sekarang. Selama ini kita satu bulan penuh membahas dan seluruh anggota dewan sudah memaraf persetujuan. Kalu hari ini kami dikatakan tidak menyampaikan, salah,” tegas Riswandar dengan nada tinggi.

 

Lanjutnya, Pemerintah sudah menjalankan lebih dari apa yang dinginkan. Kita undang satu persatu ke BPKAD bahkan ada yang lima kali datang dan setuju. Tapi prosedur pelaksanaannya seperti ini, setelah disepakati baru kita cetak buka KUA-PPAS sebanyak 45 buah. 

 

“Kalau ada yang protes tidak dipanggil, tidak setuju silakan hari ini kita buka. Siapa yang tidak hadir, buktikan. Kami pemerintah daerah sudah bekerja dengn maksimal, tidak ada yang kami tutup-tutupi, tidak ada yang kami sembunyikan dari A sampai Z. Saya selaku penanggungjawan BPKAD untuk menyampaikan,” ujar Riswandar berapi-api.

 

Setelah mendengar apa yang disampaikan Pj Sekda Muara Enim, dilanjutkan pengesahan KUA-PPAS yang ditanda tangani pimpinan dengan dan Pj Bupati Muara Enim disaksikan seluruh anggota DPRD Muara Enim dan undangan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: