Wujudkan Banyuasin Religius, Bupati Askolani Dukung Pengajian Bulanan MNU

Wujudkan Banyuasin Religius, Bupati Askolani Dukung Pengajian Bulanan MNU

Bupati Banyuasin H Askolani SH MH saat memberikan sambutan di depan ibu-ibu pengajian bulanan, Jumat 16 Desember 2022. -Palpos.id-Diskominfo Banyuasin

BANYUASIN, PALPOS.ID- Rutin dilaksanakan bulanan, Bupati Banyuasin, H Askolani SH MH, dengan hikmat mengikuti Pengajian Bulanan Ranting Sukajadi Muslimat Nahdlatul Ulama (MNU) se-Kecamatan Talang Kelapa.

Bertempat di Halaman Rumah Pribadi Bupati Banyuasin, Kelurahan Sukajadi Kecamatan Talang Kelapa, Kamis 15 Desember 2022 sore itu, dihadiri langsung Sekda Banyuasin Hasmi SSos MSI, Ketua TP-PKK Hj Neni Tri Haryani Slamet.

Kemudian, Anggota DPRD Sriyatun SP, Pimpinan PBNU Kabupaten Banyuasin Hj Martini SIP, Pimpinan PBNU Sukajadi Liza, dan unsur Tripika Kecamatan Talang Kelapa.

Bupati H Askolani dalam sambutannya mengatakan, Dalam mewujudkan Banyuasin Religius, dirinya dan Wakil Bupati selalu rutin menghadiri kegiatan Pengajian Bulanan, yang dilaksanakan ibu-ibu pengajian di Kabupaten Banyuasin.

BACA JUGA:Malam Pergantian Tahun Pemkab Banyuasin Akan Gelar Ini...

Dimana kegiatan MNU bertujuan sebagai wadah semua kaum khususnya kaum hawa yang merupakan ujung tombak perjuangan muslimat di negeri ini.

Menurutnya melalui pengajian seperti itu tentu sejalan dengan visi misi Pemerintah Kabupaten Banyuasin, melalui 7 Program Prioritas dan 12 Gerakan Bersama Masyarakat, dalam mewujudkan Banyuasin Bangkit, Adil, dan Sejahtera.

Dalam pengajian tersebut Bupati Askolani berharap agar masyarakat Kabupaten Banyuasin, tetap menjalankan Program Banyuasin Religius.

‘’Tujuannya untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT semakin begutupun kecintaan kepada baginda Rasulullah SAW,” ungkapnya.

BACA JUGA:Ini Modus Dugaan Korupsi Program Serasi Mantan Kadis Pertanian Banyuasin

"Selain dari hal itu juga sebagai muslim melalui kegiatan seperti ini, akan meningkatkan jalinan silaturahmi yang sangat bermanfaat dan memperpanjang umur.

Melalui pengajian ini dapat dimaknai sebagai momentum selain silaturahmi bagi kaum muslimat dan membina keharmonisan antar sesama warga MNU di se-Kecamatan Talang Kelapa," sampainya.

Lanjut Bupati Askolani, atas nama Pemerintah Kabupaten Banyuasin dia turut bersyukur atas kegiatan yang telah diselenggarakan oleh ibu-ibu MNU se-Kecamatan Talang Kelapa.

Karena sangat mewarnai kehidupan keberagamaan di Kabupaten Banyuasin secara positif dan rutin dilaksanakan setiap bulannya.

BACA JUGA:Keberhasilan Dalam Penggunaan Teknologi, Kabupaten Banyuasin Kembali Terima Penghargaan

‘’Semoga pengajian ini terus dijalankan dan tetap semangat menyebar nilai-nilai agama, dakam menambah pahala untuk seluruh umat Islam yang telah mengikutinya,” tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: