Wow, Yamaha Freego 125, Makin Canggih Bisa Terhubung dengan Smartphone Pemiliknya

Wow, Yamaha Freego 125, Makin Canggih Bisa Terhubung dengan Smartphone Pemiliknya

PT Yamaha Thamrin Brothers meluncurkan Yamaha Freego 125 Connected terbaru. Foto : Istimewa --

PALEMBANG, PALPOS.ID - PT Yamaha Thamrin Brothers meluncurkan Yamaha Freego 125 Connected terbaru. Peluncuran dilakukan di Le Garden Palembang Indah Mall, hari ini (17/12). Freego generasi terbaru ini hadir dengan fitur lebih canggih dan bagasi lebih besar sehingga cocok untuk mereka yang mempunyai mobilitas tinggi.

General Manager Yamaha PT.Thamrin Brothers Billy Leonardi mengatakan, ada beberapa perubahan yang dilakukan pabrikan Yamaha yang memang disesuaikan dengan kebutuhan pengendara. 

BACA JUGA:Nokia G10, Smartphone Keren dengan Baterai Tahan Berhari-hari

"Bagasinya besar jadi mereka yang ingin pergi tinggal masukan barang ke Bagasi," katanya.

Namun untuk pengisian bahan bakar minyak masih dipertahankan pada bagian depan. "Tetap kita pertahankan, karena Freego ini mungkin kalau bisa kita bilang satu-satunya motor matik yang diproduksi mengutamakan kepraktisan dalam mengisi bahan bakar. karena dalam mengisi bahan bakar itu bisa gak turun dari motor," jelasnya.

BACA JUGA:Wow, HP Nokia Ini Harganya Dibawah Rp 500 Ribu, Tampilan Wah Tapi Nggak Bikin Kantong Bolong

Selain itu, kata dia, ubahan lain yang ada pada motor ini adalah penambahan pocket (kantong) di bagian depan motor. Itu bisa digunakan untuk menyimpan dan mengisi daya baterai smartphone di perjalanan.

"Yang paling penting, peningkatan motor ini dibandingkan varian sebelumnya adalah pemasangan fitur Yamaha Y-Connect. Fitur ini memungkinkan motor Yamaha Freego 125 Connected bisa dihubungkan dengan smartphone milik penggunanya," terangnya.

BACA JUGA:Nokia C31, Harga Hanya Rp 1 Jutaan Kualitas Kamera Handal. Intip Spesifikasinya!

Dikatakan, Y- Connect bisa digunakan untuk mengetahui update notifikasi telepon dan pesan, konsumsi bahan bakar dan rekomendasi perawatan, lokasi dealer, rincian berkendara serta lokasi parkir. 

Yamaha Freego 125 Connected diluncurkan dalam dua tipe yakni Freego 125 Connected, dan Freego 125 standar. Ada lima pilihan warna yang bisa dipilih yakni matte green, prestige silver, matte blue, metallic red, metallic yellow, dan terakhir matte black. 

BACA JUGA:8 Tokoh Superhero Ini Asli Indonesia. Yuk Kenalan dengan Mereka

Terkait penjualan, Ia mengatakan, pada tahun ini penjualan memang agak meleset dari target ditetapkan. Mulai dari kendala pada suplay lantaran komponen mikro chip yang terhambat sehingga mempengaruhi stok. Kemudian, perang Russia dan Ukraina. 

"Semoga tahun depan (2023 red) adanya perubahan," harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: