Ternyata Roti Tawar Bisa Bertahan Lebih Lama Lho! Dengan Lakukan Hal Mudah Ini

Ternyata Roti Tawar Bisa Bertahan Lebih Lama Lho! Dengan Lakukan Hal Mudah Ini

--

PALEMBANG, PALPOS.ID - Roti tawar merupakan makananan yang terbuat dari tepung terigu yang kemudian di fermentasikan dengan ragi roti.

BACA JUGA : 4 Makanan Khas Sumsel dari Bahan Tempoyak, Diyakini Bisa Menambah Nafsu Makan...

Nah, Roti tawar yang sering kita jumpai di market place, Supermarket, pasar swalayan dan lain sebagainya biasanya memiliki date expired nya cendrung cepat malah ada yang terhitung hanya Sampai 5 Hari saja.

BACA JUGA : Mie Bakar Kojo Rekomendasi Makanan Enak di Palembang, di Sini Lokasinya

Namun, sekarang tidak perlu khawatir lagi nih, ternyata ada hal yang bisa kita lakukan agar Roti tawar yang kita beli itu bertahan lama walaupun sudah expired. Karena selama ini kebanyakan kita kalau roti tawar yang sudah expired itu kita buang.

BACA JUGA : Mie Setan, Rekomendasi Makanan Terenak di Palembang

Ini bisa dibilang life hack, karena dengan melakukan hal ini roti tawar yang tadinya bisa bertahan dalam waktu 5-7 hari sekarang bisa bertahan sampai hitungan bulanan, Wow Menarik Bukan?

Ternyata Hal Ini sudah diterapkan sejak lama oleh orang-orang di luar Negeri sana termasuk juga hotel-hotel yang memproduksi roti tawar, restoran dan toko roti sendiri.

BACA JUGA : 10 Makanan Khas yang Akrab di Lidah Masyarakat Indonesia, Apa Saja!

Caranya sangat simple. Cukup kalian masukan roti tawar tersebut kedalam frezeer. Dengan begitu roti tawarnya bisa bisa bertahan sampai hitungan bulanan lho.

Lho kok dimasukin frezeer? Nanti beku dong Rotinya?

Yups. Rotinya akan beku oleh karena itu ketika kalian ingin mengkonsumsinya roti tersebut perlu didiamkan beberapa saat di ruangan biasa agar rotinya kembali seperti biasa dan bisa untuk dinikmati kembali namun sebelum dimasukin kedalam frezeer pastikan rotinya ditutup dengan rapat yaa.

Mengingat biasanya kita juga memasukan bahan bahan makanan lainnya di kulkas jadi ditakutkan roti tersebut tercampur bau nya dengan bahan makanan lainnya.

Trik ini bisa kalian coba di rumah, karena lumayan buat menghemat pengeluaran,  jadi, Roti yang baru kalian beli bisa langsung kalian masukan kedalam frezeer agar bertahan lebih lama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: