Festival Kapal Nelayan Hias Seri 3 Kembali Digelar, Ini Harapannya

Festival Kapal Nelayan Hias Seri 3 Kembali Digelar, Ini Harapannya

Festival kapal nelayan hias di perairan Sungsang Kabupaten Banyuasin, Selasa (28/12)-foto : soni banboy-PALPOS.ID

BANYUASIN, PALPOS.I D- Festival kapal nelayan hias Sungsang ke-3 Kabupaten BANYUASIN kembali digelar.

Festival yang diyakini dapat membangkitkan perekonomian masyarakat melalui destinasi pariwisata ini digelar, Selasa (27/12/22) kemarin, di Dermaga Kritis, Desa Marga Sungsang Kecamatan Banyuasin II.

BACA JUGA : Mahalnya Parkir di Dermaga Pengumbuk Banyuasin, Segini Tarifnya

Perhalatan festival itu dinilai sukses untuk menarik wisatawan domestik ataupun mancanegara.

Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono didampingi dalam pembukaan lomba lomba tersebut menyampaikan, Ada sekitar 21 peserta ikut memeriahkan acara tahunan kali ini, mulai dari Pemerintah Desa, Ormas, KTNA Partai hingga SMA. 

Tidak hanya lomba kapal hias saja pada festival kali ini, dalam kegiatan itu juga diadakan berbagai stand untuk mengangkat kuliner khas Sungsang. Untuk itu pihaknya akan terus mendorong kegiatan tersebut agar bisa terus diagendakan menjadi acara tahunan setiap tahunnya.

BACA JUGA : Babak Belur Saat Hujan, Pemkab Banyuasin Janji Segera Timbun Jalan Jalur

“Tentunya kami selaku pemerintah Kabupaten Banyuasin sangat mendukung, semoga ini dapat membangkitkan kembali dunia pariwisata yang ada dan dapat bermanfaat untuk masyarakat Sungsang. Bukan hanya alamnya yang indah, kuliner yang disajikan UMKM masyarakat Sungsang juga telah banyak dikenal secara nasional," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan  dalam kesempatan itu mengungkapkan pengembangan wisatanya juga dapat mewujudkan Desa Sungsang menjadi kota wisata. Untuk itulah ke depan pengembangan infrastruktur akan terus dilaksanakan seperti pembangunan jalan dan sebagainya.

“Kami selalu mendukung kegiatan positif seperti ini karena dapat memperkenalkan Desa dan kami juga ingin event seperti ini tak kalah dengan Grand Pondo di OKU Selatan atau bahkan menjadi event Nasional nantinya,” pungkasnya. (*)

  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: