Pemkab Muratara Dapat Bantuan DAK Sebesar Rp208 Milliar

Pemkab Muratara Dapat Bantuan DAK Sebesar Rp208 Milliar

Ari Budi Setiawan-Foto: Alam-PALPOS.ID

MURATARA, PALPOS.ID - Pemerintah Kabupaten Muaratara pada tahun 2023 ini mendapatkan bantuan Dana Alokasi Khusus atau DAK Rp208.594.590 miliar.

Apa yang telah dilakukan oleh Bupati Muratara, H Devi Suhartoni, melakukan pertemuan dengan Bappenas, Kementerian PUPR dan Kementerian Kesehatan, tidak sia-sia.

BACA JUGA:Kontainer Terguling di Atas Underpass Simpang Patal-Pusri, Sopirnya Lari, Ini Penyebabnya

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Bappeda Muratara,  Amrullah,  melalui Sekretaris Ari Budi Setiawan, Kamis, 5 Januari 2023. 

"Selama Kabupaten Muratara berdiri, baru tahun ini kita mendapatkan bantuan DAK yang paling besar,"jelasnya. 

BACA JUGA:Rusak Tanaman di Tamkot, ODGJ Diamankan

Dari anggaran tersebut, akan direalisasikan untuk pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan, sektor kesehatan, pendidikan dan penangulangan masyarakat Keluarga Berencana atau KB.

"Akan lebih didominankan pembangunan infrastruktur,  mengingat di Muratara masih banyak jalan yang ingin dibagun," ungkapnya.

BACA JUGA:Perangkat ETLE di Lubuklinggau Nyaris Raib, Begini Kejadiannya...

Dia mengharapkan  dengan anggaran yang besar,  tetunya OPD terkait dapat memanfaatkan anggaran tersebut,  selaras dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati. 

"Harus benar-benar  dimanfaatkan,  karena untuk mendapatkan batuan dari pusat  itu tidak mudah.  Jadi harus selaras,  untuk membangun Muratara yang berhidayah," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpos.id