Tagihan Air Kamu Mahal, Coba 4 Cara Ini untuk Mengecek Kebocoran Instalasi Air

Tagihan Air Kamu Mahal, Coba 4 Cara Ini untuk Mengecek Kebocoran Instalasi Air

Jika tagihan air membengkak sebaiknya cek apakah ada kebocoran instalasi air di rumah anda.--instagram @perumdatirtamusi

PALEMBANG, PALPOS.ID- Air adalah satu kebutuhan paling penting bagi manusia. Kenapa? Ya karena manusia hidupnya selalu butuh Air. Mau minum, cuci baju, cuci piring, mandi, berwudhu. 

Pokoknya, air bersih itu hal paling penting yang harus ada. Nah, untuk mendapatkan layanan air bersih, kamu pasti berlangganan dengan perusahaan yang mengelolanya.

Salah satu hal yang biasa dialami pelanggan, adalah biaya tagihan air bulanan yang membengkak.  Padahal, kamu merasa pemakaian kamu sedikit.

Kemungkinan salah satu penyebabnya adalah kebocoran persil atau kebocoran instalasi dalam rumah anda.

BACA JUGA:Siap-siap Cair Lagi, Tapi Data BSU Kamu Salah, Begini Cara Memperbaikinya!

BACA JUGA:Bingung Cara Cek Saldo Dana BSU BPJS TK ? Begini Caranya!

Dikutip palpos.id dari akun Instagram @perumdatirtamusi, ini ada cara sederhana untuk mengetahui kebocoran instalasi dalam rumah anda. Apa saja?

1. Buka stop kran pada meter air anda.

2. Tutup semua kran instalasi dalam rumah anda.

3. Periksa dan amati dengan seksama meter air anda. Bila meter air anda tetap berputar berarti telah terjadi kebocoran pada instalasi dalam rumah anda.

BACA JUGA:Anda Tidak Terima Bansos Dana BSU Pekerja, Segera Lakukan Langkah Ini

BACA JUGA:Siap-Siap! Awal Tahun 2023 Pemerintah Segera Cairkan Bonus untuk Seluruh PNS di Indonesia

4. Segera telusuri dan periksa instalasi dalam rumah ada. Seperti pada dan kran air untuk mencari kebocoran. Dan segera tanggulangi dengan mengerjakannya sendiri jika mampu atau dengan jasa instalatur air. 

Perumda Tirta Musi Palembang  juga mengimbau pelanggan untuk membantu menjaga kebersihan fisik meteran air dan lokasi sekitar tempat meteran air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: instagram @perumdatirtamusi