Penghargaan Kepada OPD Terbersih, Ini Yang diberikan Pj Bupati OKU

Penghargaan Kepada OPD Terbersih, Ini Yang diberikan Pj Bupati OKU

BeFoto bersama usai diumumkan menjadi juara.Foto:Eco/Palpos.Id--

BATURAJA.PALPOS.ID - Kebersihan kantor organisasi perangkat daerah atau OPD menjadi atensi Penjabat Pj Bupati Ogan Komering Ulu atau OKU, H Teddy Meilwansyah. Tak terkecuali kebersihan toilet yang ada di kantor OPD.

Saat apel di depan ratusan aparatur sipil negara atau ASN di lingkup Setda OKU, Senin (9/1), Teddy menyebut ini menjadi perhatian serius dirinya. Dan secara mendadak Teddy mengumumkan dua OPD yang dinilainya termasuk dalam toilet terbersih.

Pertama kantor Dinas Pertanian OKU, dan kedua Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia atau BKPSDM OKU. Juara pertama dari kantor Dinas Pertanian OKU mendapat kulkas, dan juara kedua mendapat dispenser. "Penilaian ini secara diam diam tanpa diketahui OPD itu sendiri," kata Teddy.

Pemberian hadiah ini diharapkan untuk menjadi motivasi dari OPD untuk mau menjaga kebersihan dari kantor masing masing. Karena toilet menjadi tempat yang biasa kotor. Kalau itu bersih maka ruangan lain tentu bersih.

BACA JUGA:Catat! Tanggal Pencairan THR dan Gaji ke-13 ASN Tahun 2023

Salah satu pegawai mengatakan, masalah kebersihan toilet dan kantor ini sudah menjadi atensi Pj Bupati OKU saat masih menjabat Kadin Pendidikan OKU.

Sementara Kabid Pengadaan Penilaian Kinerja Pemberhentian dan Informasi BKPSDM OKU Hj Ari Susanti mengatakan, tidak menyangka kantornya menjadi salah satu penerima reward toilet bersih. Mereka juga mengapresiasi reward yang diberikan tersebut.

BACA JUGA:Pengembang Perumahan Keluhkan Sulitnya Perizinan di Palembang, Ini Kata Walikota Palembang
Meski bukan sebagai juara pertama dalam kategori penilaian ala Pj Bupati OKU tersebut mereka menyambut baik perhatian yang disampaikan Penjabat Bupati OKU. Terlebih hanya dua OPD yang mendapat hadiah diantara puluhan OPD di Kabupaten OKU. "Karena kita tidak tahu kapan penilaian dan termasuk turun ke OPD," ujarnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: