PNS di Pemkot LubukLinggau Bakal Senyum Lebar, Gaji 13 Siap Cair..

PNS di Pemkot LubukLinggau Bakal Senyum Lebar, Gaji 13 Siap Cair..

Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe sudah memastikan untuk memberikan bonus alias gaji 13 kepada PNS di Bumi Sebiduk Semare -Foto : Istimewa-PALPOS.ID

LUBUKLINGGAU, PALPOS.ID -  Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Pemerintah Kota Lubuklinggau dipastikan bisa tersenyum lebar.

Pasalnya Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe sudah memastikan untuk memberikan bonus alias gaji 13 kepada PNS di Bumi Sebiduk Semare yang dipimpinnya.

Kepastian itu disampaikan sendiri oleh Nanan sapaan akrabnya, ketika dikonfirmasi langsung Palpos.Id usai acara di Kantor PLN Lubuklinggau, Kamis 12 Januari 2023.

Menurut Nanan, pemberian gaji 13 itu sudah pasti dilakukan karena itu merupakan hak pegawai. Pemerintah Kota Lubuklinggau telah mempersiapkan bukan hanya gaji 13, namun gaji 14 juga sudah disiapkan untuk PNS di Lubuklinggau.

'Gaji 13 dan gaji 14 itu harus ya, karena itu hak pegawai,' ujar Nanan.

Mengenai pencairan ditegaskan Nanan akan disesuaikan dengan jadwal yang telah ditentukan oleh pemerintah pusat. Teknis pencairanpun akan disesuaikan dengan petunjuk pelaksanaan (jutkak) dan petunjuk teknis (juknis).

'Pencairannya sesuai jadwal ya, nanti akan ada jutkak dan juknisnya kita ikuti itu,' tegas Nanan.

Lantas  berapa gaji 13 yang akan diterima oleh CPNS dan PNS ?

Bagi yang masih berstatus CPNS pencairan gaji 13 tahun 2023 sama dengan satu kali gaji pokok plus tunjangan kinerja 50% dan sejunlah tunjangan intrinsik.

Sementara pegawai yang berstatus PNS akan mendapatkan gaji ke-13 sebesar 80% dari gaji pokok PNS ditambah tunjangan kinerja (tukin) 50%. Selamat menikmati bonus tahun 2023. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: