Polisi Amankan 3 Dalang Tawuran yang Menewaskan 1 Orang

Polisi Amankan 3 Dalang Tawuran yang Menewaskan 1 Orang

Ketiga pelaku dan barang bukti yang disita polisi-foto : abdus salam-palpos-

Kapolsek Ilir Barat 1 Palembang Kompol Rian Suhendi melalui kanit Reskrim Iptu Apriansyah Para tersangka diringkus di tempat yang berbeda tanpa perlawanan.

"Usai kita lakukan pengembangan, kita berhasil mengamankan ketiga pelaku Diki di Ogan Ilir dan Pelaku Iqbal di Lorong Ogan bersama pelaku Reza,” ungkapnya, Senin, 16 Januari 2023

BACA JUGA:4.3 Kg Sabu Gagal Beredar di OKI, Ribuan Jiwa Anak Bangsa Terselamatkan

Identitas korban terungkap usai ibunya Ana Apriliani (40), mencari keberadaan korban yang belum pulang ke rumah sejak Minggu, 15 Januari 2023 siang.

Terpisah Kanit Reskrim Iptu Apriansyah menyampaikan, bahwa kedua pelaku ini memiliki peran yang sama yaitu membacok korban secara bergantian menggunakan satu senjata tajam.

BACA JUGA:Komplotan Pencuri Sapi Dibekuk, Ini Dia Orangnya

"Mereka secara bergantian membacok korban menggunakan celurit CL 02, nama tersebut merupakan istilah sajam yang sering mereka sebutkan," bebernya.

Ketiga pelaku ini dikenakan Pasal 170 ayat 2 dan 3 dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.

Polisi juga berhasil menyita barang bukti berupa 1 bilah senjata tajam jenis pisau celurit.

Sementara ini dari pihak kepolisian masih menyelidiki pelaku lainnya yang masih buron.

"Jadi untuk sementara ini yang belum kita amankan dan masih dalam penyelidikan dan pengejaran pelaku lainnya. Kita juga sudah mengantongi identitas para pelaku. Ada beberapa yang merupakan anak sekolah, dan dihimbau untuk para orangtua untuk langsung menyerahkan anaknya," tegas Apriansyah.

 Salah satu pelaku, Iqbal mengaku tawuran berawal dari adanya seseorang yang melemparkan petasan ke tempat permukiman para pelaku.

"Sebelum tahun baru, sempat ada yang melemparkan petasan ke kampung kami sampai ibu saya terbangun," katanya.

Pada Minggu subuh, Iqbal diajak Farel dan Rian. Namun dirinya tidak ikut, sehingga Iqbal tunggu di Jalan Demang Lebdar Daun.

Usai itu dalam keadaan mabuk mereka membacok korban secara bergantian. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: