Sulitkan Pengendara Melintas, Masyarakat Harapkan Perbaikan Jalan Penghubung Desa

Sulitkan Pengendara Melintas, Masyarakat Harapkan Perbaikan Jalan Penghubung Desa

Kondisi jalan penghubung Desa Rimba Alai - Desa Sidang Mas--Foto : Sony

BANYUASIN, PALPOS.ID- Lagi-lagi kembali alami kerusakan akibat dilintasi kendaran berat pengakut kayu, masyarakat dan pengendara harapkan perbaikan jalan penghubung Desa Rimba Alai menuju Desa Sidang Mas Kecamatan Banyuasin III, Kamis, 26 Januari 2023.

Kerusakan jalan dengan kondisi yang licin saat ini, diketahui sering sebabkan pengendara yang melintas, khusunya masyarakat pengakut hasil perkebunan sering alami kecelakaan saat melintasi jalan tersebut.

Masahil salah satu masyarakat Desa Rimba Alai Kepada PALPOS.ID mengungkapkan, Kondisi jalan itu sudah sering sekali mengalami kerusakan, dimana kalau sebelumnya sering rusak karena banyaknya truk pengakut pasir yang melintas dan sudah berhenti karena jalan di arah desa sidang mas kendaraan tersebut sudah distop tidak boleh lewat.

Namun kondisi jalan ini tetap alami kerusakan karena walaupun kendaran truk pengakut pasir sudah distop, tetapi kendaran pengakut balokan kayu masih sering melintasi jalan itu, hingga kondisi jalan ini lagi-lagi tetap alami kerusakan yang cukup menyulitkan masyarakat khusunya warga yang mengakut hasil perkebunan seperti karet dan lain-lain, terangnya.

BACA JUGA:Siaga Bencana Wabup Banyuasin Cek Sapras Penanggulangan Karhutla

BACA JUGA:Perangkat Desa Jadi Panitia Pemilu, Ini Kata Kadis DPMD Banyuasin

"Karena sering alami kerusakan apalagi setelah hujan yang membuat jalan menjadi licin, tidak jarang banyak masyarakat yang melintas mengunakan sepeda motor sering alami kecelakaan, apalagi masyarakat yang mengakut karena kadang karena jalan yang lincing sering terbalik dilokasi itu," ungkapnya.

Kepada pemerintah atau pihak-pihak terkait dia berharap kiranya ada perbaikan kondisi jalan itu, karena melalui akses jalan itulah masyarakat lebih dekat ke mengakut hasil pertanian, maupun ke ibukota Kabupaten Banyuasin, harapnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: