Wawako Prabumulih Tegaskan Maju Calon Walikota pada Pilkada 2024

Wawako Prabumulih Tegaskan Maju Calon Walikota pada Pilkada 2024

Wawako Prabumulih H Andriansyah Fikri SH saat membuka rapat pembahasan RPD Kota Prabumulih tahun 2024-2026.Foto:Prabu/Palpos.Id--

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Wakil Walikota PRABUMULIH, H Andriansyah Fikri SH menegaskan dirinya akan maju sebagai calon walikota PRABUMULIH pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2024 mendatang.

BACA JUGA:MK Putuskan Mantan Napi Boleh Ikut Pilkada, Ketua KPU Bilang Begini...

Namun untuk melangkah menuju pilkada tersebut, Fikri menuturkan, pihaknya masih akan konsentrasi untuk memenangkan pemilu legislative yang akan dilangsungkan pada 14 Februari 2024 mendatang sesuai dengan arahan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri.

BACA JUGA:Pilkada Masih Lama, Sejumlah Kandidat Sudah Mulai Tebar Pesona

"Kita siap memenangkan pileg dan pilpres, sinkronisasi dengan DPC (PDIP) prabumulih kami kan DPD sekarang, Sesuai dengan target ibu Ketua Umum, untuk hatrick setelah itu baru berpikir untuk pilkada," ujarnya.

Setelah semua itu selesai sambung Fikri, barulah pihaknya berpikir untuk menghadapi pilkada walikota dan wakil walikota Prabumulih.

BACA JUGA:Ridho Yahya Dukung Sekda Jadi Penggantinya, Ini Alasannya

"Kita berusaha bagaimana caranya perahu utuh terlebih dahulu, kita berusaha semaksimal mungkin. Kalau perahu sudah utuh, minimal kita sudah bisa menentukan siapa pasangan," ucapnya seraya menegaskan setelah masa jabatannya sebagai wawako habis dirinya tetap akan di eksekutive alias nyalin sebagai walikota.

"Target kita meraih Prabumulih 1 (walikota)," kata pria yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Prabumulih ini.

Terkait rencananta mencalonkan diri sebagai walikota itu kata Fikri, saat ini dirinya sudah mulai bersosialisasi ke masyarakat. "Kita keliling, sanjo, mungkin kedepan kita mulai soan ke partai partai politik di tingkat Kota Prabumulih terlebih dahulu," tuturnya seraya mengatakan saat ini dirinya masih terus bergerilya bawah tanah.

Ditanya mengenai sikap dan dukungan dari keluarga, politisi PDIP tersebut tegas mengatakan pihak keluarga solid mendukungnya menjadi walikota. "Pihak keluarga solid," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: