Siswa SMA Negeri 1 Belimbing Dilatih Cerdas dan Berkarakter

Siswa SMA Negeri 1 Belimbing Dilatih Cerdas dan Berkarakter

Suasana kegiatan Pelatihan penguatan karaker siswa SMA Negeri 1 Belimbing bersama Trainer Polda Sumsel. Foto ist--

BACA JUGA:Kadisidik OKU Minta Kepsek dan Guru Sukseskan Kurikulum Merdeka, Ini Katanya...

Selain itu juga mereka bisa mengembangkan kepribadian mencapai karakter yang lebih kuat , tidak hanya cerdas memahami konsep dan teori tetapi cerdas dalam mengendalikan emosi," ungkapnya.

Perkembangan usia remaja masih labil dan kurang percaya diri dalam menghadapi masalah yang berakibat pada perilaku yang samar karena belum ada wadah yang bisa memahami kemauan mereka.

Disisi lain, tanggapan  Uyun Rohmawati, S. Pd M. Pd, selaku Guru BK sebagai guru bimbingan konseling sangat terbantu sekali dengan training ESQ. 

"Materi materi yang bermanfaat dalam membentuk karakter siswa, renungan renungan yang berguna untuk bermuhasabah diri sangat sangat dirasakan manfaatnya oleh siswa siswi SMA Negeri 1 Belimbing dan juga guru-guru," paparnya.

BACA JUGA:Pungut Uang Perpisahan Siswa Hingga Rp 800 Ribu, Begini Penjelasan Ketua Komite SMP Negeri 1 Palembang!

Sementara itu,  Andi Tarzan, S. Pd Waka Kesiswaan menambahkan, dengan adaya kegiatan ESQ saya sangat mengapresiasi sekali.

Dimana kegiatan ini sangat membantu sekali khususnya dalam pengendalian diri atau emosi siswa yang perilakunya beragam karakter. 

Sehingga dengan melalui kegiatan ESQ ini membuat siswa sedikit mulai terbuka wawasannya dan menyadari sudah sejauh mana mereka berbuat terhadap dirinya, keluarga, maupun masyarakat. 

"Harapan saya semoga kegiatan iESQ ini mejadikan motivasi bagi siswa/siswi SMA Negeri 1 Belimbing untuk menuju kesuksesan," jelasnya.

BACA JUGA:Ruang Praktik Mahasiswa Berubah Fungsi Jadi Warung

Sedangkan Ketua OSIS SMA N 1 Belimbing, yang juga siswa Kelas Xl.IPS2 Arel menyatakan, kegiatan ini banyak memberikan pelajaran dan ilmu yang bisa diambil.

"Saya banyak mendapatkan hidayah, sadar diri, bersyukur dan merubah mindset kedepannya lebih baik.

Karena didalam kegiatan penguatan karakter ini kita diberikan sebuah pelajaran yang menyentuh hati dan pikiran kita supaya menjdi seseorang yang bisa sukses kedepannya. 

Kegiatan ini juga bagi saya sangat-sangat menarik karena mempunyai banyak keseruan-keseruan yang asik, harapan saya semoga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar kedepannya dan bise berlanjut ketahun-tahun yang akan datang," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: