Atasi Masalah Sampah, DLHK Palembang Tandatangani Deklarasi Forum Regional 3 R -Ekonomi Sirkular di Kamboja

Atasi Masalah Sampah, DLHK Palembang Tandatangani Deklarasi  Forum Regional 3 R -Ekonomi Sirkular di Kamboja

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Palembang, Dr H Akhmad Mustain menandatangani Declarasi Indore Declaration Of Asian Mayors on Achieving Clean Land, Clean Water and Clean Air in Cities--DLHK PALEMBANG

PALEMBANG, PALPOS.ID- Kota Palembang terpilih mengikuti kegiatan Forum Regional 3R dan Ekonomi Sirkular ke-11  Di Siem Reap, Kamboja.

Dinas Lingkungan Hidup Kota Palembang (DLHK) mewakili Kota Palembang ikut kegiatan ini yang sudah berlangsung sejak 8 Februari 2023 sampai 10 Februari 2023.

Dalam kegiatan Forum Regional 3R dan Ekonomi Sirkular ke-11 ini, Kota Palembang yang diwakili Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Palembang turut serta dalam Penandatangan Declarasi ‘Indore  Declaration Of Asian Mayors on Achieving Clean Land, Clean Water and Clean Air in Cities”.

Forum ini diselenggarakan bersama oleh Kementerian Lingkungan Hidup Kerajaan Kamboja, Kementerian Lingkungan Hidup Jepang (MOEJ), dan UNCRD dengan  tema “Integrating Circular Economy in Major Development Sectors to Achieving Zero Waste Societies and the SDGs”.

BACA JUGA:Pusri Pastikan Stok Pupuk Bersubsidi di Sumsel Aman

BACA JUGA:Ratusan Mitra UMKM Gojek di Palembang Daftar Sertifikasi Halal, Ternyata Ini Tujuannya..

Ada 54 Kota di Asia Pasific yang ikut berpartisipasi dalam deklarasi ini.

Sebelumnya pada tahun 2018 ditandatangani di India oleh 46 Kota.

"Kegiatan Regional 3R and Circular Economy Forum in Asia and the Pacific Kamboja ini membahas percepatan integrasi 3R dan ekonomi sirkular di sektor-sektor pembangunan utama,” kata Kadin DLHK Palembang, Dr H Akhmad Mustain.

Selain itu, lanjut Mustain, kegiatan ini juga membahas sinergi dalam mencapai SDGs dan Paris Agreement tentang perubahan iklim melalui 3R dan ekonomi sirkular. 

BACA JUGA:Resmikan Bedah Rumah Lansia, Wawako Imbau Masyarakat Tak Ragu Bayar Zakat di Baznas

BACA JUGA:Warga Palembang Bayar Buang Limbah Rumah Tangga, Segini Tarifnya..

Disini juga membahas dan berbagi peluang 3R dan ekonomi sirkular dalam mencapai pariwisata berkelanjutan dan penghijauan usaha kecil dan menengah (UKM).

“Kami juga mendiskusikan kemungkinan penerapan prinsip ekonomi sirkular dengan maksud untuk melindungi dan memulihkan ekosistem Tonle-Sap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: