Keluarga Romi Ungkap Pembagian Sejumlah Uang Dilakukan Komisioner dan Bendahara Bawaslu Ogan Ilir...

Keluarga Romi Ungkap Pembagian Sejumlah Uang Dilakukan Komisioner dan Bendahara Bawaslu Ogan Ilir...

Jamaludin ayah Romi tersangka dugaan Korupsi Dana Hibah Bawaslu Ogan Ilir, Jumat 10 Februari 2023.-Palpos.id-

INDRALAYA, PALPOS.ID – Ada fakta baru diungkapkan Jamaludin, ayah Romi, tersangka dugaan korupsi dana hibah Bawaslu Ogan Ilir tahun 2020.

Dalam nyanyian Romi yang diungkapkan ayahnya tersebut, diketahui ada pembagian sejumlah uang dari kerugian negara Rp7.4 miliar tersebut. Dimana, uang dibagikan antara Komisioner dan Bendahara Bawaslu Ogan Ilir.

"Dio cerita dengan aku pas pemanggilan terakhir mereka (komisioner dan bendahara Bawaslu) bebagi duit. 

Surat bebagi duitnyo ado. Kito bukak-bukakan nian, biar tau," terang Jamaludin kepada awak media, Jumat 10 Februari 2023.

BACA JUGA:Kejari Sita Aset dan Bangunan Milik Tersangka Korupsi Dana Hibah Bawaslu OI...

BACA JUGA:Awasi Pemilu 2024, Bawaslu Ogan Ilir Bangun Sinergi dengan Awak Media

Jamaludin mengungkapkan bagi-bagi uang itu, ketika Tim penyidik Kejari Ogan Ilir melakukan pemyitaan aset berupa tanah dan bangunan milik tersangka Romi.

Meski, kata Jamaludin, dalam surat pembagian uang tersebut, ada yang tidak ditandatangani oleh mereka yang menerima pembagian uang.

"Mereka itu bebagi duit. Sudah bebagi, surat tando terimo itu tekapar pucuk meja. Nah surat itulah diamankan oleh Romi," ucapnya.

Sebagai seorang ayah, Jamaludin mengaku tak percaya bahwa anaknya yang hanya sebagai tenaga honorer tersebut, ikut terlibat korupsi dengan kerugian negara hingga miliaran rupiah.

BACA JUGA:Tiga Komisioner Bawaslu Ogan Ilir Diperiksa 7 Jam

BACA JUGA:Penyidik Kejari Geledah Bawaslu Ogan Ilir, Ini Jumlah Berkas dan Dokumen yang Disita

"Anak kami yang hanya tenaga honorer kok malah yang dijadikan tersangka, sedangkan komisioner dengan bendahara tidak ditangkap. 

Padahal uang masuk dan keluar lewat bendahara, lewat komisioner. Anak kami ini honor, tidak ada kebijakan nerimo atau ngeluarkan duit," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: