Pelaksanaan STQH Tingkat Kabupaten, Ini Penjelasan Kabag Kesra

Pelaksanaan STQH Tingkat Kabupaten, Ini Penjelasan Kabag Kesra

Kabag Kesra Banyuasin, Sashadiman Ralibi -Foto : Son-PALPOS.ID

BANYUASIN, PALPOS.ID- Dipusatkan di halaman parkir Pasar Sukajadi  Kecamatan Talang Kelapa, pelaksana Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) Tingkat Kabupaten Banyuasin, akan berlangsung pada Selasa 22-25 Februari 2023 diwacanakan akan dibuka langsung Bupati Banyuasin H Askolani, Minggu (19/2/23).

Hal itu seperti dijelaskan langsung Kabag Kesra Banyuasin, Sashadiman Ralibi kepada PALPOS.ID mengatakan, Pelaksanaan STQH Tingkat Kabupaten Banyuasin akan dilaksanakan selama 4 hari dengan pusat pelaksanaan di Kecamatan Talang Kelapa.

Dimana nanti dalam pelaksanaan itu ada sebanyak 6 ranting cabang perlombaan yang dilombakan, dengan peserta sebanyak 20 orang dari setiap perwakilan Kecamatan kalau mengikuti semua ranting dan semu pesertanya berasal dari 21 Kecamatan yang ada, terangnya.

BACA JUGA:Terkait Besaran dan Kriteria Penerima BLT-DD Tahun 2023, Ini Penjelasan Kepala DPMD Banyuasin

BACA JUGA:Terekam Kamera CCTV, Pelaku Curanmor Tak Berkutik Diciduk Polisi

"Dalam pembukaan itu juga diwacanakan akan dilakukan pengukuhan pengurus LPTQ Kabupaten Banyuasin, sekaligus juga pengukuhan Dewan Hakim STQH Banyuasin. Setelah mengikuti seleksi tingkat Kabupaten itu nantinya peserta yang terpilih akan m Dewan Hakim STQH Banyuasinengikuti STQH tingkat propinsi Sumsel yang akan berlangsung Kota Lubuklinggau," ungkapnya.

Lanjutnya, Kepala semua peserta yang dikirim mewakili Kecamatan masing-masing, diharapkan peserta yang mengikuti itu adalah benar-benar orang yang berasal dari Kabupaten Banyuasin asli, bukan orang luar dengan harapan jika nanti terpilih nantinya dapat menjadikan bibit-bibit baru dari Kabupaten Sedulang Setudung.

BACA JUGA:Panjat Dinding Indomaret dan Ambil Barang, Zulfikar Dijemput Polisi, Begini Nasibnya

BACA JUGA:Jalan Tanjung Beringin- Sukaraja Tak Kunjung Dibangun, Kades Tanjung Beringin Bilang Begini

"Dengan yang diwakilkan dalam seleksi itu orang Banyuasin asli, jika nantinya terpilih dan menang hingga sampai tingkat nasional, nantinya yang jadi kebanggaan adalah orang kita sendiri," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpos.id