Reses Dapil IX di Muba, Warga Minta Illegal Drilling Diselesaikan Secara Bijak

Reses Dapil IX di Muba, Warga Minta Illegal Drilling Diselesaikan Secara Bijak

Anggota DPRD Sumsel Dapil IX usai menyerap aspirasi warga Muba.--Foto : Popa

Di SMAN 2 Babat Toman, aspirasi yang masuk  diantaranya  pembangunan/rehabilitasi RKB, penambahan mobiler ruang kelas, ruang guru, ruang aula,  sarana dan peralatan futsal, serta permohonan keringanan SPP dan sekolah gratis.

Sementara pihak SMAN  1 Sanga Desa minta  rehab ruangan kantor dan ruang perpustakaan, pagar sekolah, rehab laboratorium fisika, pembangunan ruangan  OSIS beserta perabotnya, aula sekolah, rehab laboratorium bahasa, rehab laboratorium kimia.

Saat berkunjung ke Puskesmas Lawang Wetan, aspirasi yang dirangkum adalah perbaikan jalan masuk ke Puskesmas sepanjang 500 meter, penambahan ruang perawatan, dan tenaga kesehatan terutama dokter. 

Pada pertemuan di SMAN 1 Keluang, ada aspirasi yang disampaikan yaitu permohonan bantuan rehab ruangan kantor dan perpustakaan, pembangunan pagar sekolah, pembangunan ruanga OSIS beserta perabotnya, dan aula.

BACA JUGA:Wujud Peduli Sesama, Petugas Lapas Sekayu Lakukan Ini...

Aspirasi seputar infrastruktur juga disampaikan pihak SMKN 1 Keluang. Yakni pembangunan pagar keliling sekolah dan rehab gedung sekolah. 

Di SMAN 2 Keluang, aspirasi yang disampaikan meliputi pembangunan laboratorium komputer dan pengadaan mobiler. 

Selanjutnya aspirasi dari warga Desa Karya Maju antara lain pembangunan peningkatan jalan cor  dusun 7 ke dusun 8, peningkatan jalan cor beton dusun 11, 12, serta bantuan dana pembuatan pagar dan tribun lapangan sepakbola.

Saat di Kelurahan Soak Baru Kecamatan Sekayu,  warga menyampaikan aspirasi berupa perbaikan jalan-jalan, alat olahraga, perbaikan siring dan gorong-gorong, serta perbaikan fasilitas kesehatan.

BACA JUGA:Oalah! 70.350 Pejabat Belum Sampaikan LHKPN, Anggota Dewan Terbanyak Bandel Rupanya...

Lalu aspirasi yang disampaikan warga Desa Babat Supat adalah pembangunan jalan desa dan kecamatan, siring dan gorong gorong, serta jalan setapak cor beton lingkar desa.

Terakhir pertemuan dengan masyarakat di Desa Suka Damai warga  minta perbaikan jalan, pemberian tunjangan khusus untuk guru yang bertugas di daerah khusus 3T, PLN, pembangunan tower, perbaikan fasilitas kesehatan.

Menanggapi aspirasi-aspirasi yang disampaikan, Koordinator Dapil IX, Hj. Kartika Sandra Desi mengatakan, semua usulan yang masuk dipilah dan disampaikan ke pihak yang sesuai dengan kewenangannya.

Yang masuk kewenangan Provinsi Sumsel disampaikan ke Gubernur Sumsel pada rapat paripurna DPRD Sumsel.

BACA JUGA:Selama Ramadan Rumah Makan Buka Siang Hari Harus Pasang Tirai, Ini Imbauan Camat Talang Kelapa...

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: