Mendagri Perintahkan Kepala Daerah Perbanyak Bansos untuk Kendalikan Inflasi, Ini Kata Tito Karnavian...

Mendagri Perintahkan Kepala Daerah Perbanyak Bansos untuk Kendalikan Inflasi, Ini Kata Tito Karnavian...

Mendagri Tito Karnavian yang akan mengeluarkan Surat Edaran perintahkan kepala daerah mulai gubernur bupati dan walikota untuk perbanyak bansos untuk kendalikan inflasi.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

Selanjutnya, ungkap Tito Karnavian, sebaran bansos di masyarakat tentu akan mencegah inflasi. 

Bahkan, bisa membangun simpati publik dan kepala daerah akan mendapat apresiasi dari masyarakat.

BACA JUGA:7 Daerah Ini Lebih Dulu Dapat Bansos Beras, Ayam dan Telur di Ramadhan 1444 H, Cek Daerah Kamu Termasuk Nggak?

BACA JUGA:17 Penyebab Bansos PKH Tahap 1 Belum Cair, Buruan Cek Namamu di Cekbansos.kemensos.go.id

Apalagi kegiatan sosial atau bansos itu diberikan kepada anak yatim, kaum duafa, dan diberikan langsung di lokasi masyarakat itu tinggal.

Misalnya, kepala daerah mengajak masyarakat buka bersama secara sederhana di area pinggir kali. Tentu ini akan menjadi contoh bagi kepala daerah lain.

Selanjutnya, setelah buka bersama langsung diberikan bansos. Tito Karnavian menyatakan kegiatan seperti itu tentu sangat menyentuh masyarakat.

‘’Jika semua bergerak, para gubernur, bupati dan walikota turun semua, termasuk para camat dan kades makan bersama masyarakat.

BACA JUGA:MANTAP !! Berkah Ramadhan, Bansos Pangan Segera Disalurkan, Ini Jadwalnya..

BACA JUGA:Terkait Pencairan Bansos di Bulan Ramadhan, Ini Penjelasan Kepala Dinsos Banyuasin..

Tentu saja kegiatan-kegiatan seperti itu akan lebih berkesan dan selalu diingat oleh masyarakat,” tambah Tito Karnavian.

Diberitakan Palpos.id sebelumnya, ada 7 bansos 2023 cair bulan ramadan. Serta apa penyebab KPM belum bisa cairkan bansos 2023.

Bantuan sosial atau bansos ini merupakan bentuk bantuan pemerintah untuk membantu masyarakat yang tergolong kurang mampu atau rentan miskin.

Bahkan, untuk tahun 2023 ini, Pemerintah melalui Kemenkeu gelontorkan Rp470 triliun lebih untuk bansos atau bantuan sosial tersebut.

BACA JUGA:10 Penyebab Bansos PKH Tahap 1 Gagal Cair, Cek Bansos Melalui Cekbansos.kemensos.go.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: