Menjelang Lebaran, Harga Komoditi Sayuran di Lubuklinggau Merangkak Naik

Menjelang Lebaran, Harga Komoditi  Sayuran di Lubuklinggau Merangkak Naik

Pasar Inpres Kota Lubuklinggau-Foto : Yati-PALPOS.ID

LUBUKLINGGAU, PALPOS.ID.- Menjelang lebaran Idul Fitri 1444 H, harga  komoditi sayuran di sejumlah pasar tradisional dalam Kota Lubuklinggau mulai merangkak naik. Namun kenaikan masih terbilang wajar, karena tidak terlalu terpaut jauh dari harga sebelumnya.

Seperti harga kentang besar dari Rp12 ribu perkilo, naik menjadi Rp15 ribu perkilonya. Kentang rendang dari harga Rp8 ribu perkilogram menjadi Rp12ribu.

Begitu juga dengan bawang putih dari Rp27 ribu perkilogram menjadi Rp30 ribu. Bawang merah dari harga Rp30 ribu naik menjadi Rp35 ribu.

BACA JUGA:Rumah Mantan Bupati Muratara Akisropi Ayub Kebakaran, Begini Kronologis Kejadiannya...

BACA JUGA:Tergiur Mama Muda, ABG Nekat Hendak Melakukan Adegan Dewasa

Kendati demikian harga cabe yang biasa fluktuatif saat ini masih diharga normal. Seperti cabe rawit dan cabe setan sekarang masih diharga Rp50 ribu perkilogram, cabe merah besar Rp40 ribu perkilogram, cabe hijau Rp28 ribu.

Sementara tomat berada diharga Rp8 ribu sedangkan cung diro terjadi kenaikan yang signifikan dari harga R08 ribu perkilogram menjadi Rp15 ribu.

Neti seorang pedagang kaki lima di Jalan Sudirman Pasar Inpres Kota Lubuklinggau, mengatakan bahwa kenaikan harga sayuran menjelang lebaran masih terbilang wajar. Karena kenaikan yang terjadi tidak terlalu signifikan seperti biasanya.

BACA JUGA:Vidio Istri Sah TNI Labrak Pelakor, Ini Penjelasan Dandim 0406/Lubuklinggau

BACA JUGA:Puting Beliung Jelang Buka Puasa di Lubuklinggau, Sabariman Refleks Berlari hingga Kakinya Terkilir...

Hal itu diduga karena permintaan dari konsumen yang masih normal. Selain itu pasokan sayuran juga normal kecuali kenis-jenis tertentu yang stoknya kurang memang terjadi kenaikan yg lumayan. Seperti Cung Diro kenaikan hampir 10 persen.

"Ya sekarangkan mulai terjadinya harga, tetapi masih batas kewajaran karena dari tahun-tahun sebelumnya memang menjelang lebaran biasa terjadi kenaikan," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpos.id