Kuras Rumah Tetangga Terekam CCTV, Irawan Akhirnya Ditangkap Polsek Sungai Lilin...

Kuras Rumah Tetangga Terekam CCTV, Irawan Akhirnya Ditangkap Polsek Sungai Lilin...

Tersangka Irawan yang terlibat pencurian rumah kosong saat diamankan di Mapolsek Sungai Lilin, Minggu 23 April 2023.-Palpos.id-Humas Polsek Sungai Lilin

SEKAYU, PALPOS.IDKuras rumah tetangga terekam CCTV, Irawan akhirnya ditangkap Polsek Sungai Lilin.

Dimana, Irawan (29), warga Desa Panca Tunggal Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Muba, terekam CCTV saat merekam aksi pencurian tersebut.

Dan Irawan mencuri dengan cara merusak pintu belakang rumah dengan cangkul dan parang saat penghuni rumah tidak ada atau rumah dalam keadaan kosong.

Akibat pencurian itu, korban Al Mursal (42), tetangga tersangka Irawan, kehilangan uang dan barang berharga lainnya.

BACA JUGA:Kurang dari 24 Jam, Sidikat Pencurian Mobil Dibekuk

BACA JUGA:Ikut Cari Pelaku Pencurian Mobil, Oknum Pelajar SMK Malah Ditangkap

Aksi pencurian diketahui terjadi Sabtu 22 April 2023. Dan kurang dari 1x24 jam, tersangka Irawan ditangkap berkat rekaman CCTV, Minggu 23 April 2023.

Adapun barang yang dicuri tersangka, yakni uang Rp700 ribu, dan rokok merek Kopi sebanyak 6 slop, dengan jumlah kerugian Rp3 juta.

Kapolres Muba AKBP Siswandi SIk SH MH, melalui Kapolsek Sungai lilin AKP Andi Firdaus SH, membenarkan adanya kejadian tersebut.

Tersangka sudah ditangkap berkat adanya rekaman cctv dan keterangan saksi lainnya, sehingga identitas tersangka dapat diketahui.

BACA JUGA:Pencurian Data Pribadi Melalui Media Sosial,Berikut Imbauan Kapolsek Cengal

BACA JUGA:Polisi Tekankan Dugaan Pencurian Mobil di DPMD OKI Hanya Misskomunikasi Keluarga

‘’Termasuk diketahui gerak geriknya saat melakukan aksi pencurian tersebut. Berikut barang bukti hasil kejahatan juga berhasil kami amankan," jelas Andi Firdaus, Senin 24 April 2023.

Andi menambahkan bahwa saat ini tersangka dilakukan penahanan di Mapolsek Sungai Lilin untuk proses penyidikan termasuk pengembangan kasusnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: