Ayah di Palembang Nekat Rampok Anak Tiri, Begini Kronologisnya...

Ayah di Palembang Nekat Rampok Anak Tiri, Begini Kronologisnya...

Tersangka Mu'min saat diamankan di Mapolrestabes Palembang.--Foto : Dokumen/Palpos.id

PALEMBANG, PALPOS.ID - Seorang ayah di PALEMBANG nekat merampok anak tirinya, yakni Mu'min (41) terpaksa harus mendekam di balik jeruji besi.

Tersangka Mu'min merupakan warga di Jalan Maritim, Lorong Jambu, Kelurahan Lebong Gajah, Kecamatan Sematang Borang, Palembang.

Mu'min sendiri diamankan oleh Unit Pidum dan Tekab 134 Satreskrim Polrestabes Palembang yang dipimpin langsung AKP Robert P. Sihombing. SH. MH, dimana pada saat tersangka sedang melakukan penyeberangan menuju ke Jakarta di pelabuhan Bakauheni, Minggu (23/04/2023).

BACA JUGA:Pencuri Kabel PJU Milik PT HK Ruas Tol Indralaya-Prabumulih Berhasil Di Amankan, 3 Diantaranya Masih Buron

Saat dimintai konfirmasi, Kamis (27/04/2023), Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Harryo Sugihhartono didampingi Kasat Reskrim, AKBP Haris Dinzah melalui Kasubnit Riksa Pidum Iptu S Naibaho mengatakan motif pelaku melakukan perampokan karena kondisi finansial. 

"Motifnya pelaku butuh uang, karena terhimpit ekonomi. Pelaku sehari - hari bekerja sebagai driver taksi online dan merasa tidak cukup, Pelaku diancam pasal 365 KUHP tentang pencurian disertai kekerasan dengan ancaman 9 tahun penjara," ungkapnya.

Sementara itu, Kanit Pidum dan Tekab 134 Satreskrim Polrestabes Palembang AKP Robert P. Sihombing. SH. MH Ikut membenarkan, bahwa TKP perampokan di  daerah Sako telah berhasil diamankan oleh pihaknya khususnya Unit Pidum dan Tekab 134 Satreskrim Polrestabes Palembang.

BACA JUGA:Ditabrak Kereta Api BBM Mr X Tewas, Begini Kronologisnya

"Ya benar kita amankan tersangka pada saat dirinya melakukan penyeberangan menuju ke Jakarta di pelabuhan Bakauheni.

Dan diketahui pelaku Mu'min ini melakukan perampokan dengan cara masuk ke dalam rumah korban atau anak tirinya dan pelaku langsung memukul kepala korban dengan menggunakan batu mengakibatkan kepala korban pecah dan luka - luka di sekujur tubuh korban. Dan korban pun merupakan seorang wanita," bebernya.

Dari Hasil introgasi dengan pelaku, Robert menyebutkan, bahwa pelaku sendiri merupakan ayah tiri dari pada korban.

BACA JUGA:Tergiur Uang Ratusan Juta, Mantan Karyawan Asuransi Berakhir di Bui

"Dari pengakuan tersangka saat kejadian pelaku mengajak istrinya yang merupakan ibu dari pada korban untuk membeli makanan.

Kemudian mengusulkan untuk menginap di hotel, untuk pelaku dan istrinya tidak satu rumah dengan korban.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: